Cara Unik Gembala Kambing Panggil Peliharaannya Ini Bikin Ngakak

Gembala kambing.
Sumber :
  • Instagram/awrecehinfo

VIVA – Seorang penggembala kambing, sapi, atau hewan lainnya biasa memiliki cara yang berbeda saat menjaga hewan peliharaannya. Semakin banyak hewan peliharaanya maka tidak mudah untuk mengurusnya.

Geger Pencuri di Lebak Gondol 26 Kambing hanya Sisakan Jeroan

Pada video yang diunggah akun Instagram awrecehinfo ini terekam cara unik seorang penggembala kambing yang memanggil hewan peliharaannya untuk kembali ke kandang.

Dalam video itu awalnya terdapat sekelompok kambing yang sedang mencari makan di sebuah lahan terbuka yang memiliki banyak tanaman. Lokasi tersebut berdekatan dengan kandang mereka.

Dikeroyok Tawon Vespa, 4 Ekor Kambing Milik Joni Tewas di Mojokerto

Setiap penggembala biasanya memiliki cara yang berbeda dalam mengumpulkan hewan peliharaannya. Begitu pula dengan penggembala yang satu ini, hanya dengan berteriak saja kambing-kambing tersebut langsung kumpul dan kembali ke kandangnya.

"Baleekkk.....Mamamamamalika...baleekkkk semuaaa....naek naek naek naekk...", ucap sang penggembala sambil berteriak. Semakin lama dan kencang suaranya, kambing-kambing tersebut langsung berkumpul dan masuk ke kandangnya.

5 Tradisi Unik Natal di Dunia, Ada Kambing Jerami Raksasa hingga Pengusiran Goblin Nakal

Cara unik penggembala kambing ini ternyata bikin salut warganet dan menjadi viral. Lebih dari 40 ribu kali videonya dilihat dengan ratusan komentar. Berikut ini videonya:

Komodo makan anak kambing.

Video Detik-detik Keganasan Komodo Telan Kambing

Komodo tersebut hanya membutuhkan sekitar 15 detik untuk menelan bulat-bulat mangsanya itu. Dimulai dari kepala kemudian hingga ekor kambing yang terakhir ditelan.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024