Terpopuler: Kaesang Ultimatum Ade Armando, Gibran Ogah Debat Jika Tak Digelar KPU

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan keterangan pers berkaitan dengan pernyataan Ade Armando soal politik dinasti Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam, 6 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Hakim

Round Up – Celotehan Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando yang menyinggung keistimewaan Provinsi Yogyakarta berbuntut panjang. Mesti Ade telah menyatakan diri meminta maaf atas pernyataannya, namun ungkapan Ade itu kini masih terus ditangani secara serius oleh PSI.

Hakim MK Tanya ke PDIP Mana Bukti Sehingga Meminta Suara PSI jadi Nol

Terbaru, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep turut bersuara mengenai ucapan kontroversial Ade Armando. Kaesang mempersilakan Ade Armando untuk keluar dari PSI bila tidak bisa mengikuti aturan konstitusi berkaitan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pernyataan Kaesang itu, menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Kamis, 7 Desember 2023. Berita kanal News lainnya yang juga banyak dibaca oleh pembaca VIVA adalah mengenai Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang tak hadir dalam acara debat yang digelar stasiun televisi.

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Gibran mengaku tak mau datang jika debat tersebut bukan debat resmi yang digelar KPU. Namun Gibran tak menyebutkan alasannya secara rinci mengapa ogah datang dalam debat di luar yang digelar KPU. 

Sejumlah berita populer lainnya di kanal News VIVA telah dirangkum dalam Round Up, berikut daftarnya:

PDIP Minta MK Ubah Suara PSI dan Demokrat di Papua Tengah jadi 0

1. Kaesang Persilakan Ade Armando Keluar dari PSI

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan keterangan pers berkaitan dengan pernyataan Ade Armando soal politik dinasti Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam, 6 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Syaiful Hakim

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mempersilakan kadernya, Ade Armando, untuk keluar dari PSI bila tidak bisa mengikuti aturan konstitusi berkaitan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  

Oleh karena itu, dia mempersilakan Ade Armando dan kader partai lainnya yang tidak bisa mengikuti UU atau Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 agar keluar dari partai. Kaesang mengaku dirinya merupakan bagian dari Yogyakarta. Selengkapnya baca di sini.

2. Gibran Tegaskan Hanya Akan Hadiri Debat Resmi yang Diselenggarakan KPU

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan wartawan selepas acara deklarasi Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Jakarta, Rabu, 6 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka buka suara soal ketidakhadirannya dalam undangan debat capres-cawapres di luar yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Gibran tidak menjelaskan lebih lanjut alasan untuk tidak hadir dalam acara debat di luar debat resmi KPU.

Di luar agenda debat capres-cawapres yang digelar oleh KPU, beberapa stasiun TV dan kelompok masyarakat juga menggelar acara debat untuk tiga pasangan capres-cawapres. Selengkapnya baca di sini.

3. 14 Negara Terancam Musnah Jika Perang Dunia 3 Pecah, RI Juga?

VIVA Militer: Rudal balistik nuklir antar benua Angkatan Bersenjata Rusia (VSRF)

Photo :
  • scmp.com

Kondisi geopolitik dunia saat ini tampaknya sedang tidak baik-baik saja dan bahkan makin memanas usai serangan pasukan militer Rusia ke Ukraina dan Israel ke Gaza. Akibat serangan tersebut, beberapa negara berpotensi akan terkena dampak dari kisruh tersebut.  

Dampak dari hal tersebut sekitar 14 negara bisa terkena imbas dan bahkan berpotensi musnah. Bukan hanya akan memakan korban jiwa, tapi masyarakatnya juga diprediksi sulit untuk melanjutkan kehidupan karena kemiskinan menghantui mereka jika terjadi perang. Selengkapnya baca di sini.

4. Heboh Pencurian Kambing Modus Sisakan Jeroan di Depok, Begini Kesaksian Mengerikan Warga

Warga Depok tengah memantau kambing ternaknya.

Photo :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama

Warga di Kelurahan Curug, Bojongsari, Depok tengah heboh karena diresahkan dengan pencurian kambing yang modusnya cuma disisakan jeroan. Pencurian ini sudah sering terjadi di Bojongsari. 

Terbaru, peristiwa terjadi di Jalan Pelopor II RT. 2 RW. 8 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Pun, dari sekian kali kejadian, akhirnya pelaku bisa ditangkap saat mencuri. Namun, sejauh ini, baru satu pelaku yang berhasil diamankan. Selengkapnya baca di sini.

5. Begini Kondisi Mengenaskan 4 Bocah Tewas Dikunciin Ayahnya di Jagakarsa saat Ditemukan

TKP penemuan jesad 4 anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan

Photo :
  • YouTube: VIVA

Empat bocah tewas terkunci di sebuah kamar di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, ditemukan dalam kondisi telentang. Keempatnya adalah VA (6), SA (4), AA (3) dan AK (1). 

Dalam foto yang didapat, keempatnya terlihat badannya membiru. Mereka telentang di sebuah kasur. Mantan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya itu menambahkan, pihaknya masih melakukan kolaborasi interprofesi guna mengusut kasus ini. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya