Plum, Buah Kaya Nutrisi dengan Beragam Manfaat

29 Manfaat Buah Plum Lengkap Untuk Kesehatan
Sumber :
  • vstory

VIVA - Kali ini kami akan membahas buah yang lagi viral banget, yaitu buah plum. Dan kami akan memberikan rangkuman lengkap tentang manfaat buah plum untuk kesehatan dan kecantikan.

Wah, Konsumsi 5 Buah Ini Bisa Bikin Kamu Bahagia

Buah plum atau (Prunus Domestica) adalah buah yang rasanya lezat yang masih sangat jarang ditemui di Indonesia.Mungkin karena belum ada yang membudidayakannya di sini ya. Buah plum tersedia dalam banyak varietas dan beberapa varietas yang paling populer adalah Plum Eropa, Damson, Jepang dan Amerika.

Buah plum memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik seperti nutrient, mineral, fitonutrien, flavonoid, antioksidan, dan lain-lain. Kehadiran senyawa ini membuat buah plum luar biasa bermanfaat bagi kita. 

Mengungkap Khasiat Buah Plum dan Tempuyung

Plum sangat efektif dalam melindungi sel tubuh kita dari kerusakan oksidatif karena adanya sejumlah antioksidan (vitamin C) dan phytonutrien seperti lutein, cryptoxanthin, zeaxanthin, Neo klorogenik dan asam klorogenat hadir dalam buah plum ini yang berfungsi melawan radikal bebas atau ion tubuh kita menjadi stabil.

Dengan demikian, buah plum dapat mencegah kerusakan sel-sel tubuh kita, termasuk lemak esensial dalam neuron dan membran sel.

Cara Mengonsumsi Buah Plum untuk Diet
Ilustrasi vitamin D.

7 Buah Kering Kaya Vitamin D, Cocok Buat Stok Camilan Sehat di Rumah

Orang dewasa, termasuk wanita hamil dan menyusui, serta anak-anak mulai usia 1 tahun membutuhkan 10 mikrogram vitamin D dalam sehari.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.