Sandiaga Uno Pecahkan Rekor Blusukan 1.000 Titik

Sandiaga Uno dapat rekor Muri blusukan 1.000 titik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno memecahkan rekor lantaran sudah melakukan blusukan ke 1.000 titik dalam kurun waktu satu tahun. Atas prestasi itu, Sandi mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri), Kamis 19 Januari 2017.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Ketua Muri, Jaya Suprana, mengatakan, sudah melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum memberikan penghargaan kepada Sandiaga Uno.

"Awalnya ingin diberikan rekor Muri Indonesia. Tapi kami tolak karena beliau pantas mendapatkan rekor Muri dunia," ujarnya di Gang Kramat, Jalan Cendex, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis 19 Januari 2017.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Jaya menjelaskan, sejatinya negara Indonesia harus terus berkompetisi agar menumbuhkan sebuah kreativitas. Nantinya ada apresiasi yang patut diberikan.

"Ternyata dalam satu tahun, Beliau mampu mempelopori satu hari tiga titik. Ini belum pernah terjadi di Indonesia dan dunia," tuturnya.

Cetak Rekor Dunia, Seorang Pria Hanya Lakukan Hal Nyeleneh dari Mulutnya

Jaya berharap, adanya rekor Muri ini memicu calon dari negara lain untuk lebih giat terjun ke lapangan dalam menyerap aspirasi warga.

"Karena pemilu itu merayu rakyat untuk memilih. Jangan sekali-kali seperti orang mendorong mobil. Mobilnya sudah jalan, orang yang mendorong ditinggalkan. Tolong kawal Pak Sandi agar tidak mengingkari janjinya," ujarnya. (art)

Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024