Pilkada DKI 2017

Polda akan Kawal Satpol PP Bersihkan Atribut Kampanye

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M Iriawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, mengatakan, pihaknya akan mengawal Satuan Polisi Pamong Praja untuk membersihkan atribut dan alat peraga kampanye, selama masa tenang Pilkada DKI pada 12-14 Februari 2017.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

"Kami akan lakukan patroli. Kami akan mengawal Satpol PP membersihkan alat peraga sehingga nanti bersih," katanya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 9 Februari 2017.

Ia yakin, setiap pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur mengerti apa arti masa tenang. "Masa tenang itu benar-benar tidak ada lakukan apa-apa, tidak ada aksi apa-apa sehingga kami yakin komitmen akan diikuti semua paslon," ujarnya.

Beredar Undangan Nikah Anak Kapolda Metro, Tamu Tak Boleh Bawa Kado

Dia pun mengharapkan setiap masyarakat mengikuti aturan dengan tidak melakukan kampanye pada masa tenang.  "Masa tenang kembali kami harapkan ikuti aturan yang ada. Tanggal 12, 13, 14 (Februari). Kami bersama-sama dengan TNI untuk menangkan situasi," kata Iriawan.

Tak hanya memantau kegiatan nyata, polisi juga akan memantau di media sosial (medsos). Menurutnya, pihaknya akan berkoordinasi untuk mengawasi medsos.

"Kami akan koordinasi dengan KPU. Kami akan telusuri, kan kami ada tim cyber. Dari TNI juga ada tim cyber army," katanya. (one)

Kapolda Metro Sebut Street Race Akan Digelar Juga di Wilayah Lain
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Kapolda Metro juga menjamin masyarakat yang hendak mendapat vaksinasi booster di gerai vaksinasi booster Senayan Park, tak perlu antre.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022