Presiden dan Wapres Sumbang Sapi Lokal Berbobot 1,5 Ton

Sapi kurban sumbangan Presiden RI dan Wapres RI di masjid Istiqlal, Jakarta.
Sumber :
  • Viva.co.id/Jefri Yanto

VIVA.co.id – Presiden dan Wapres RI menyumbangkan sapi  ke Masjid Istiqlal. Sapi tersebut adalah sapi lokal dengan berat 1,5 ton.

Menteri Bahlil: Politik Sudah Selesai, Harus Saling Memaafkan

Penyerahan kurban sapi milik Jokowi dan JK diwakilkan oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, karena Presiden dan Wapres tak berada di masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut. Dalam kata sambutannya Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan, hari ini dirinya diminta untuk mewakili penyerahan sapi kurban milik Presiden dan Wakil Presiden kepada pengelola Masjid Istiqlal untuk diberikan kepada masyrakat yang berhak menerimanya.

"Hari ini kami diminta mewakili untuk menyerahkan sapi kurban pada yang berhak. Ini diharapkan agar kita menjaga dan memupuk persaudaraan. Ini adalah sapi lokal seberat 1.5 ton," ujarnya di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin, 12 September 2016.

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga

Ia menambahkan, sapi lokal dengan berat mencapai 1,5 ton ini adalah hasil Peranakan Ongol (PO) asal Tuban, Jawa Timur. "Artinya sapi kita mampu menghasilkan bobot yang tidak kalah dengan sapi lain," ujarnya menambahkan.

Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil, yang juga berada bersama Amran, dalam kata sambutannya mengatakan, hari ini Wapres tugas di luar. Maka dari itu, dirinya diminta  untuk mewakili beliau menyerahkan sapi ini kepada yang berhak. "Ini sapi lokal, mudah-mudahan suatu saat nanti sapi yang kita kurban kalau bisa diternakan di Indonesia," ujarnya.

Momen Jokowi-Ma'ruf Amin Salat Id di Istiqlal

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Ibadah Kurban Masjid Istiqlal,  Syamsudin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi lantaran memberikan hewan kurban ke Masjid Istiqlal. "Kepada pak menteri kami ucapkan terima kasih kepada Presiden dengan kurban ini. Insya Allah akan sampai kepada yang berhak."

(mus) 

Bangkai mobil Gran Max yang kecelakaan di Km 58 Tol Cikampek

Terpopuler: Kisah Pilu Kakak Adik Korban Tol Cikampek, Pria Terobos Istana

Kisah kakak adik yang menjadi korban kecelakaan di Tol Cikampek masih menjadi perhatian luas dari pembaca di laman News VIVA pada Rabu 10 April 2024. Termasuk berita lain

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024