Malam Libur Panjang, Tol Menuju Cikampek Ramai Lancar

Ilustrasi arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Arus lalu lintas jalan tol dari Jakarta menuju Cikampek dan Cipularang, Jumat malam 9 Desember 2016 terpantau ramai lancar. Meski besok sudah mulai libur panjang akhir pekan, arus lalu lintas jalan tol tersebut belum mengalami kemacetan. 

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Pantauan di Gerbang Tol Cikarang Utama, 14 gardu masih dioptimalkan secara normal untuk melayani pengendara dari Jakarta ke Cikampek. Volume kendaraan yang melalui gerbang tol tersebut per pukul 22.00 WIB terpantau sudah lebih dari 60 ribu kendaraan. 

Kakorlantas Brigjen Polisi Agung Budi Maryoto mengatakan, petugas memantau arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama sejak Jumat pagi sampai petang tadi. Dari pantauan, pada Jumat siang sempat terjadi peningkatan arus dan kepadatan kendaraan. 

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

"Sudah ada peningkatan sepertiga atau 30 persen dari biasanya," jelas Budi Maryoto di Gerbang Tol Cikarang Utama. 

Jumat siang, telah terjadi kepadatan di beberapa titik pada ruas jalan tol menuju Cikampek dan petugas telah merekayasa lalu lintas dengan membuka contra flow dari kilometer 14 sampai kilometer 21. 

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip

"Jika ada antrean panjang ke Cipali, sudah diperintahkan Gerbang tol Cikarang Utama akan ditutup separuhnya, supaya tak macet," jelas Kakorlantas. 

Meski arus lalu lintas lancar pada malam ini, diperkirakan pada tengah malam sampai dini hari ada potensi peningkatan kepadatan kendaraan di tol yang menuju Cikampek atau Cipali. 

Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Polda Metro Jaya koordinasi Mabes TNI melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pengemudi Fortuner itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024