Gubernur dan Kapolda Bali akan Sambut Kedatangan Raja Salman

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud, saat bertemu para ulama dan cendekiawan Islam Indonesia di Istana Negara, 2 Maret 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Bali siap menjamu Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan delegasi, Sabtu, 4 Maret 2017. Kedatangan Raja Salman ke Bali ini setelah melakukan rangkaian kunjungan di Jakarta.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Wakil gubernur I Ketut Sudikerta mengatakan Raja Salman akan langsung disambut Gubernur Bali I Made Mangku Pastika di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose dan Pangdam IX Udayana Mayjen Kustanto Wdiatmoko.

"Untuk penyambutan di Bali ini bapak Gubernur langsung menyambut Raja Salman bersama Muspida Bali, ada Pangdam, Kapolda Bali dan pimpinan umat tokoh," kata I Ketut seperti dikutip dari wawancara dengan tvOne, Jumat, 3 Maret 2017.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Dia menekankan kehadiran Raja Salman ke Bali sebagai tamu kehormatan negara. Selaku tuan rumah, Bali siap memberikan kenyamanan terhadap sang raja dalam gambaran toleransi kerukunan beragama.

"Bagaimana Bali ini terbangun kerukunan hidup umat beragama secara harmonis. Di mana kerukunan itu saling menghargai," jelasnya.    

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Terkait persiapan pengamanan, pihaknya, kata dia, sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait termasuk protokoler Raja Salman serta delegasi. Koordinasi ini untuk memberikan pengamanan maksimal.

Meski demikian, sejauh ini, pihak protokoler Kerajaan Arab Saudi belum memberikan agenda kegiatan Raja Salman serta rombongan selama di Bali.

"Koordinasi dengan protokoler Arab Saudi ini agenda berlibur ke Bali. Tapi, dengan jadwal beliau yang belum jelas, kita sudah siapkan pengamanan. Termasuk apabila jika beliau melakukan kunjungan dadakan," ujarnya.

Seperti diketahui usai melakukan kunjungan bilateral di Jakarta, Raja Salman beserta rombongan ke Bali untuk berlibur. Namun, sebelum ke Bali, Raja Salman melakukan kunjungan singkat ke Brunei Darussalam.

Rencananya, rombongan Raja Salman selama di Bali akan sampai Kamis, 9 Maret 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya