Pilkada Serentak 2017, PDIP Klaim Sudah Kuasai 52 Daerah

Ilustrasi/Distribusi Logistik Pilkada Serentak 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengungkapkan – dari 101 daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2017 – sebanyak 52 daerahnya sudah dimenangi oleh partai berlambang banteng tersebut. Ini berdasarkan hitung cepat lembaga survei, sementara hasil resmi masih dihitung dan diverifikasi oleh KPU-KPU setempat. 

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Hasil sementara yang kami update yang telah dinyatakan menang ada di 52 daerah. Dan 25 daerah lagi belum masuk laporan," kata Megawati di kediamannya, Rabu, 15 Februari 2017.

Menurut Megawati, untuk ke-25 daerah yang belum memberikan laporan itu, kendala pelaporan adalah karena wilayahnya terpencil dan jauh dari akses. "Daerahnya agak terpencil," kata Megawati.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Tahun ini, sebanyak 101 daerah menjadi penyelenggara Pilkada Serentak. PDIP, mengutus sejumlah kadernya untuk ikut dalam proses pemilihan itu. Setidaknya berdasarkan pernyataan Megawati, maka ada 77 daerah yang diikuti oleh partai berlambang banteng ini.

"Alhamdulillah, kalau kita amati dari 101 daerah, Pilkada berjalan aman dan damai," katanya. (ren)

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP
Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023