Timnas Indonesia U-16 Punya Pengalaman Buruk Lawan Laos

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 akan menghadapi Laos dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat 22 September 2017.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Timnas U-16 punya pengalaman buruk ketika melawan Laos. Pada gelaran Piala AFF U-15, Juli 2017 silam, skuat asuhan Fakhri Husaini dikalahkan dengan skor 2-3 oleh Laos. Ketika itu kedua tim bentrok pada fase grup.

(Baca juga: Hadapi Timnas Indonesia U-16, Laos Harapkan Keajaiban)

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Mayoritas skuat asuhan Kanlaya Symsovang pada Kualifikasi Piala Asia U-16 saat ini masih sama seperti di Piala AFF U-15 lalu. Mereka tentu punya cara untuk meredam permainan Garuda Asia.

Fakhri sadar betul akan bahayanya Laos pada pertandingan nanti. Apalagi, mereka baru saja menang 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Selanjutya kami bertemu Laos. Dan kami sangat berhati-hati melawan mereka, karena pernah kalah di Piala AFF U-15," ujar Fakhri, dikutip dari laman resmi AFC.

(Baca juga: Jumpa Laos, Timnas U-16 Harap Dukungan Suporter di Stadion)

Karena kecewa dengan hasil buruk di Piala AFF U-15, juru taktik berusia 52 tahun akhirnya melakukan perombakan tim. Banyak pemain lama yang dibuang dari skuat dan digantikan pemain baru.

Timnas U-16 saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen Grup G. Dari tiga pertandingan, Garuda Asia mengumpulkan sembilan poin. Sedangkan Laos berada di tempat ketiga dengan raihan tiga poin. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya