Hadapi Timnas Indonesia U-16, Laos Harapkan Keajaiban

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 bersiap menghadapi Laos dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat 22 September 2017. Timnas U-16 sedang dalam tren positif saat ini.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Dari tiga pertandingan, skuat asuhan Fakhri Husaini selalu bisa memetik kemenangan. Kepulauan Mariana Utara, Timor Leste, dan Thailand bisa mereka kalahkan.

(Baca juga: Jumpa Laos, Timnas U-16 Harap Dukungan Suporter di Stadion)

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Akan tetapi, Garuda Asia mesti waspada. Laos menjadi tim yang patut diperhitungkan dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 saat ini.

Skuat asuhan Kanlaya Sysomvang pada laga sebelumnya, mereka menang 10-0 atas Kepualauan Mariana Utara. Dengan motivasi tinggi, mereka bisa saja jadi kerikil bagi Timnas U-16.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Kami senang dengan kemenangan ini. Untuk pertandingan selanjutnya melawan Indonesia, kami sudah punya rencana," kata Kanlaya, seperti dikutip dari laman resmi AFC.

(Baca juga: Lewat Cara Ini, Timnas U-16 Pelajari Gaya Bermain Laos)

Di atas kertas, Timnas U-16 lebih diunggulkan ketimbang Laos. Namun, seperti pelatih pada umumnya, Kanlaya berharap ada keajaiban yang bisa didapat anak asuhnya.

"Semua bisa terjadi dalam sepakbola. Kami berharap bisa memenangkan pertandingan," kata pelatih berusia 26 tahun tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya