Egy Maulana Dinilai Layak Masuk Timnas Senior

Egy Maulana Vikri dalam pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Brasil U-20.
Sumber :
  • festival-foot-espoirs.com

VIVA.co.id – Eks gelandang Timnas Indonesia, Firman Utina, memberikan pandangan terhadap penampilan apik Egy Maulana Vikri bersama Timnas U-19. Dia menyarankan, sebaiknya Egy bermain di klub luar agar mendapatkan pengalaman lebih.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

"Jika Egy sudah memiliki pengalaman di luar, otomatis di tim nasional bisa ditularkan," ujar Firman saat diwawancarai, Selasa 26 September 2017.

Menilik penampilan Egy yang begitu ciamik, Firman tak ragu mengatakan bahwa Egy layak masuk ke skuat timnas senior. Hal ini merujuk pada Bambang Pamungkas yang ketika berumur 19 tahun sudah bermain untuk timnas senior.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

"Memang saat ini Egy masih 17 tahun, tapi kalau lihat kualitasnya, layak masuk timnas senior. Buktinya Bepe, sapaan Bambang Pamungkas, saat usia 19 tahun sudah bermain di senior," ungkapnya. 

"Dia (Egy) punya permainan, tapi mungkin pelatih juga tahu persis cara menurunkan Egy, mungkin tidak 90 menit atau beberapa menit sebagai pengalaman dia saja," ujarnya. 

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United
Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024