Timnas Inggris Bermain Cerdas Saat Kalahkan Belanda

Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA - Timnas Inggris sukses mengalahkan Belanda dalam laga persahabatan dengan skor 1-0. Sabtu 24 Maret 2018 dini hari WIB. Manajer The Three Lions, Gareth Southgate, menilai para pemainnya bermain cukup cerdas.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dalam laga yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, gol kemenangan Inggris dicetak oleh Jesse Lingard pada menit 59. Walau hanya cetak satu gol, Inggris sebenarnya menguasai jalannya laga.

Dengan persentase 52 persen, dan sukses membuat 11 tembakan dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, tuan rumah bikin 13 tembakan dengan enam yang tepat sasaran.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Southgate puas dengan kinerja para pemainnya yang sukses mengontrol permainan, dan tampil solid. Baginya, Inggris sudah memperlihatkan kinerja dengan baik dan cukup cerdas dalam menghadapi perlawanan Belanda.

"Ini sebuah uji coba yang bagus buat kami. Kami menjalani laga tandang dan berhasil mengontrol permainan. Kami menguasainya 60-65 menit. Meski masih butuh kualitas pada sepertiga lapangan akhir, namun kami sudah cukup solid," kata Southgate seperti dikutip Soccerway.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Tiga pemain belakang cukup bagus, begitu pula kiper. Cara mereka bermain dari belakang. Mereka menunjukkan komposisi yang bagus dan bermain cerdas," tuturnya.

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Italia. Mereka akan menjamu pasukan Gli Azzurri dalam laga yang akan berlangsung di Wembley pada 28 Maret mendatang.

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024