Bintang Dortmund Bermimpi Main di Real Madrid

Penyerang Borussia Dortmund dan timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, secara terang-terangan menyatakan punya mimpi untuk berkompetisi di La Liga. Bagi penyerang internasional Gabon ini, kompetisi sepakbola di Negeri Matador menarik untuk bisa terlibat di dalamnya.

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Aubameyang memiliki skill yang terbilang mumpuni untuk berlaga di La Liga. Sejak bergabung ke Dortmund pada musim 2013-2014, dia sudah mencetak 80 gol dari 140 penampilan di semua kompetisi. Musim ini, Aubameyang mencetak 25 gol di Bundesliga, dan hanya terpaut 2 gol dari top scorer sementara, Robert Lewandowski.

Tak heran, dengan segala kemampuan yang dimiliki, Aubameyang membuat banyak klub besar kepincut untuk mendapatkan tanda tangannya. Meskipun demikian, pemain 26 tahun ini mengaku masih ingin fokus bersama Die Borussen.

Pengakuan Mengejutkan Aubameyang soal Gajinya di Barcelona

"Saya ingin fokus bersama Dortmund hingga musim berakhir. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Tapi, yang pasti, saya masih terikat kontrak di sini sampai 2020," ujar Aubameyang, dikutip Sportsmole.

"Saya selalu katakan punya mimpi untuk bermain di Spanyol, tapi tidak tahu kapan. Saya juga tidak bilang untuk klub apa saya bermain. Tapi, keluarga saya banyak yang berada di Madrid daripada Barcelona. Dan memang, saya lebih suka Real Madrid ketimbang Atletico Madrid," lanjut Pemain Terbaik Afrika 2015 ini.

Fakta Mengerikan Aubameyang Usai Barcelona Permak Valencia

Berbicara soal hengkangnya pemain BVB, belum lama ini tersiar kabar kalau bek andalan mereka, Mats Hummels siap hengkang dan mengikuti jejak Robert Lewandowski menuju tim rival, Bayern Munich.

Laporan: Anang Fajar Irawan

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang

Xavi ke Aubameyang: Hadiah dari Surga untuk Barcelona

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut rekrutan anyar mereka Pierre-Emerick Aubameyang sebagai hadiah dari surga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022