Imbangi Uruguay, Pakerman Puji Daya Juang Skuat Kolombia

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2018; Kolombia vs Uruguay
Sumber :
  • Reuters/John Vizcaino

VIVA.co.id – Setelah menyaksikan skuat besutannya mendominasi permainan dalam laga kontra Uruguay, pelatih tim nasional Kolombia, Jose Pekerman tampaknya tak bisa menyalahkan performa pemainnya. Alhasil, Juan Cuardrado cs harus puas dengan skor imbang 2-2 di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla pada Rabu dini hari WIB 12 Oktober 2016.

Hasil Drawing Copa America 2024

Tampil di hadapan para pendukungnya, Kolombia justru nyaris saja ditaklukan Uruguay sebelum gol Yerry Mina Gonzales pada enam menit jelang bubaran. Armada Los Cafeteros pun hanya dapat menuai 1 poin di laga kesepuluh kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol yang menempatkan mereka tak beranjak dari urutan 4 klasemen.

Menyikapi hasil tersebut, Pakerman pun cukup puas dengan penampilan timnya yang tak menyerah meski sempat tertinggal 1-2 atas Uruguay.

Darwin Nunez Melempem di Liverpool, Ganas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Kami harus mengambil tanggung jawab, kami membuat beberapa kesalahan dan harus membayar mahal dengan hasil ini, tapi aku tidak bisa mengabaikan bahwa kita melakukan hal-hal positif melawan tim besar," kata Pekerman, dilansir Soccerway.

"Saya merasa bahwa pemain saya mencoba untuk bermain dengan baik dan, ketika itu sulit, mereka memiliki sikap dan kekuatan untuk tetap tampil ngotot dan mencari hasil yang terbaik," tegasnya. 

Darwin Nunez Ganas, Timnas Uruguay Pecundangi Bolivia dan Puncaki Klasemen

Kolombia unggul lebih dulu di menit 15 lewat gol Abel Aguilar yang dibalas Cristian Rodriguez dua belas menit berselang. Skor 1-1 di babak pertama pun diubah oleh lesakan Luis Suarez menit 73 sebelum Yerry Mina Gonzales menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Indonesia vs Argentina

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Timnas Indonesia ternyata sudah beberapa kali menghadapi tim elite dunia. Setidaknya, sempat ada lima tim elite dunia yang bersua Skuad Merah Putih.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024