Southgate Berambisi Jadi Manajer Permanen Timnas Inggris

Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manajer-pelatih sementara timnas Inggris, Gareth Southgate, dinilai berhasil menggantikan peran Sam Allardyce. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan positif skuat The Three Lions di dua laga awalnya. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Southgate mendapat kemenangan perdana ketika Inggris menghadapi Malta di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan skor 2-0 pada 8 Oktober lalu. Selanjutnya mereka menahan Slovenia di laga tandang dengan skor 0-0 empat hari kemudian. 

Atas hasil tersebut, Southgate langsung percaya diri. Dia mengaku ingin melatih timnas Inggris secara permanen. 

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

"Sebuah pengalaman yang sangat luar biasa. Saya menjadi lebih kuat dan percaya diri untuk menjadi seorang manajer secara permanen," kata Southgate, seperti dilansir The Guardian

"Saya pikir kami sudah menyiapkan diri dengan baik untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan. Saya harus tahu bagaimana perkembangan kami saat ini," lanjut dia.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Inggris akan melakoni laga kontra Skotlandia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Laga tersebut akan dihelat pada Sabtu 12 November 2016 mendatang. 


(ren)

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024