Inggris Respons Positif Kekalahan dari Jerman

Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Meski harus menelan kekalahan 0-1 dalam laga uji coba persahabatan kontra tuan rumah Jerman, namun tim nasional Inggris tetap merasa mampu bermain baik. Hal tersebut diungkapkan oleh manajer The Three Lions, Gareth Southgate usai rampung mendampingi skuat besutannya di Signal-Iduna-Park, Dortmund, Kamis dini hari WIB 23 Maret 2017.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bagi Southgate, Inggris yang mengusung pola formasi 3-4-3 cukup mampu mengimbangi perlawanan armada Der Panzer. Formasi itu pun diakuinya sebagai keputusan yang tepat dan cukup efektif.

"Saya sangat senang dengan apa yang kami pelajari, dengan cara kinerja. Yang sedikit tidak terjawab adalah finishing. Kami benar-benar telah memiliki pola permainan untuk bisa menang," ujar Southgate, dilansir Soccerway.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

"Saya sangat senang dengan kinerja tim, banyak aksi individu yang sangat baik. Yang cukup mengesankan dari semuanya adalah formasi taktik baru yang kami coba. Pemain menerapkannya dengan sangat baik dan itu cocok dengan pemain yang kami punya," tambahnya.

Michael Keane tampil menjadi jangkar permainan Inggris yang mampu ditopang efektif oleh Adam Lallana dan Jack Livermore di lini tengah. Sementara itu, Dele Alli dan Eric Dier cukup mampu mengisi pos penunjang serangan yang mendukung Jamie Vardy jadi pendobrak pertahanan lawan.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Saya yakin kami akan menggunakan formasi ini lagi, pilihan yang bagus bagi skuat yang kamimiliki. Saya pikir banyak pemain yang telah menerapkan formasi ini saat bermain di klub mereka, itu sangat membantu," tegas Southgate.

"Kami juga punya beberapa pemain cerdas di sana, dan itu menyenangkan bagi saya. Karena saya pikir kami membutuhkan kemampuan itu, dan kami telah menunjukkannya meski hasilnya belum mendatangkan kemenangan," ungkap eks manajer Middlesbrough itu. (one)

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024