Harry Kane Gantikan Rooney Sebagai Kapten Inggris?

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Striker Tim Nasional Inggris, Harry Kane, tampaknya akan segera menggantikan posisi Wayne Rooney sebagai kapten The Three Lions. Namun, Kane setidaknya masih harus menunggu keputusan tersebut hingga musim depan.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dikutip Sunsport, Kane ditunjuk sebagai kapten timnas saat melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Skotlandia. Dia menggantikan posisi Wayne Rooney yang tidak disertakan manajer The Three Lions, Gareth Southgate.

Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. Dan usai laga, Southgate menilai pemain Tottenham Hotspur itu memiliki kemampuan untuk memimpin rekan-rekannya di dalam lapangan.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Maka itu, Southgate pun tak ragu untuk menyerahkan ban kapten kepada pemain 23 tahun. Namun, dia tak akan langsung menunjuk Kane sebagai kapten karena masih menghormati Rooney dan akan menunda keputusan tersebut setidaknya hingga musim depan bergulir.

"Saya sangat senang bisa menjadi kapten Inggris. Saya tak tahu apa yang manajer rasakan tetapi dia memberikan saya ban kapten dan itu adalah momen paling spesial dalam karier saya," kata Kane.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

pada laga selanjutnya, Inggris akan berhadapan dengan Prancis dalam laga uji coba internasional. Duel tersebut akan digelar pada Selasa 13 Juni 2017 atau Rabu dini hari WIB.

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024