Plus Minus Mundurnya Jadwal Liga 1 bagi Persija

Para pemain Persija Jakarta.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Kick-off Liga 1 masih simpang siur. Sebelumnya, kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut diberitakan akan mundur. Tapi, hingga sekarang belum jelas kapan tepatnya Liga 1 digulirkan.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Terkait kondisi ini, Pelatih Persija, Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues, angkat bicara. Teco menilai ada keuntungan yang bisa diambil Persija.

Ada juga kerugian yang akan dituai Persija dengan molornya kompetisi. Kerugian tersebut meliputi aspek teknis tim dan finansial klub.

Persib Mulai Panaskan Mesin

"Ada baiknya memang, kami dapat kepastian agar bisa menyiapkan semuanya dengan baik. Namun, hal seperti ini memang sulit diprediksi, karena pasti meliputi banyak kepentingan," kata Teco saat ditemui VIVA.co.id, usai memimpin latihan Persija di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Senin 6 Maret 2017.

"Sejauh ini, mundurnya jadwal kompetisi bisa menambah waktu bagi kami melakukan seleksi dan pemantapan tim. Hanya saja, ada dampak lain seperti psikologis pemain dan anggaran tim," tutur dia.

Agenda Persib Selama Masa Jeda Kompetisi

Semula, jadwal dimulainya laga perdana kompetisi Liga 1 akan berlangsung pada 26 Maret 2017. Dengan berbagai alasan, kick-off Liga 1 harus mundur hingga pekan kedua April 2017.

Kondisi itu berdasarkan hasil keputusan PSSI dengan operator baru kompetisi, PT Liga Indonesia Baru pada beberapa waktu lalu. (art)

 PSDS vs PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Dengan kekalahan PSDS ini, membuat persaingan di grup B babak playoff semakin ketat.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024