Lawan Persib, Arema FC Siap Redam Essien dan Cole

Pelatih Arema FC, Aji Santoso.
Sumber :

VIVA.co.id – Optimisme tinggi diusung skuad Arema FC jelang laga tandang melawan Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 15 April 2017. Singo Edan yakin mampu meraih poin di Bandung. 

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, menargetkan minimal hasi seri kontra Persib. Dia meminta anak asuhnya untuk meredam marquee player Persib Michael Essien dan Charlton Cole. Meski begitu Aji tidak akan menerapkan penjagaan khusus. 

"Kita respect kepada Essien dan Cole tapi perlu diingat kejayaannya mereka dulu bukan saat ini. Bukan sudah habis saya yakin dia bagus tapi tidak sebagus dulu," kata Aji, Kamis 13 April 2017.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

"Kita kan belum tahu permainan mereka di pertandingan resmi ya 15 April nanti, tetap bisa stabil atau seperti apa kita lihat nanti," imbuhnya.

Menurutnya tidak ada masalah Persib Bandung diperkuat berapa pun marquee player. Selain itu, Aji juga tidak cemas dengan keberadaan mantan pemain Arema FC, Raphael Maitimo.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"Marquee player dan Maitimo tidak ada masalah ya saya sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Persib dan itu sudah saya antisipasi. Sekarang tinggal pemain bagaimana menjalankan instruksi karena sudah saya siapkan untuk melawan Persib," ujar Aji. 

Mantan bek kiri Timnas Indonesia itu akan memasang Jad Nouredine sebagai gelandang bertahan untuk menjaga Essien. Meski berposisi asli sebagai stoper Jad Nouredine bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan. 

"Jad di gelandang bertahan, memang saya masih mengutak-atik karena Jad tidak dimainkan cukup sayang. Di stoper sebelum ada Jad sudah ada Bagas dan Arthur jadi saya fungsikan mungkin pertama jadi gelandang bertahan dan melihat perkembangan di lapangan seperti apa," papar Aji.

"Jad cukup bagus di posisi gelandang, dia hanya butuh sedikit adaptasi karena menjadi stopper dan gelandang bertahan kan tidak jauh berbeda," sambung mantan pelatih Timnas U-23 itu. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya