Aksi Impresif 2 Veteran Sementara Arema Ungguli Persiba

Pertandingan Liga 1 antara Persiba Balikpapan kontra Arema FC
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA.co.id – Tampil impresif di depan publik Stadion Kanjuruhan dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-19, Arema FC sementara mampu mengungguli tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 2-0, Jumat 18 Agustus 2017 WIB. 

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Arema wajib meraih poin penuh guna memperbaiki posisinya di tabel klasemen. Saat ini, armada Singo Edan tercecer di posisi 9 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 27. Pun dengan Persiba, yang saat ini masih berada di urutan kedua terbawah. Dari 19 laga yang sudah dimainkan, Persiba baru meraih 10 poin.

Memulai babak pertama, Arema yang berstatus tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola. Kolaborasi Juan Pino, Cristian Gonzales, Adam Alis, dan Esteban Vizcarra, kerap mampu menusuk pertahanan Persiba.

5 Atlet Indonesia Memutuskan Jadi Mualaf, No 5 Setelah Mendengarkan Adzan

Cristian "Eloco" Gonzales nyaris membawa Arema unggul di menit 13. Memanfaatkan umpan silang Juan Pino, Gonzales mampu menanduk bola ke arah gawang. Sayang, bola sundulan Gonzales masih membentur tiang gawang.

Persiba yang lebih banyak tertekan, sempat mengancam gawang Arema menit 20. Adalah legiun asing asal Belanda, Anmar Almubaraki, yang mampu melepaskan tembakan keras ke gawang Arema. Sayang, bola sepakannya masih melebar.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Menjalani Puasa

Dua peluang dibuat Arema di menit 36, masing lewat Hendri Siswanto dan Arthur Cunha. Lagi-lagi, dua peluang ini juga masih belum membuahkan hasil.

Arema akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 41. Adalah gelandang veteran, Ahmad Bustomi, yang mengoyak gawang Dian Agus Prasetyo. Memanfaatkan bola rebound sepakan Vizcarra, Bustomo sukses membawa Arema unggul.

Hanya berselang 3 menit, Gonzales mampu menggandakan keunggulan Arema. Tembakan keras Gonzales kembali gagal di halau Dian Agus. Gol ini jadi yang terakhir tercipta di babak pertama. Untuk sementara Arema unggul 2-0 atas Persiba.

Susunan Pemain:

Arema FC: Kurnia Meiga (gk); Syaiful Indra Cahya, Beny Wahyudi, Ahmet Ayatew, Arthur Cunha, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Juan Pablo Pino, Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, Adam Alis.

Persiba Balikpapan: Dian Agus Prasetyo (gk); Alfath Faathier, Absor Fauzi, Junior Lopes, Fengky Turnando, Yudi Khoerudin, Anmar Almubaraki, Srdan Lopicic, Bryan Cesar Ramadhan, Sunarto, Gideon Victor Way.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya