Perjalanan Mualaf Christian Rontini, Hingga Melamar Amanda Gonzales di Depan Masjid

Pernikahan Amanda Gonzales
Sumber :
  • YouTube

JAKARTA – Pesepakbola Christian Rontini telah menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan Amanda Gonzales pada 28 Oktober 2023 lalu. Putri Cristian Gonzales tersebut mengungkapkan perjalanan mengesankan suaminya hingga akhirnya memutuskan untuk jadi seorang mualaf.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Hubungan asmara Amanda Gonzales dan Christian Rontini ternyata berawal dari ketertarikan sang pesepakbola terhadap agama Islam dan budaya Indonesia. Ia banyak bertanya soal ilmu agama dan pengetahuan soal Indonesia hingga akhirnya mereka bisa bertukar pikiran.

"Awal mula pertemanan kita itu dari aku kasih tahu pengetahuan Islam, tentang Indonesia, budaya. Dia juga nanya banyak banget karena dari pertama ketemu, dia tertariknya di situ. Aku kayak ‘masya Allah’," kata Amanda Gonzales dikutip dari YouTube Kartika Putri, Jumat, 3 November 2023.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Amanda Gonzales

Photo :
  • YouTube
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Mengetahui ketertarikan Christian Rontini yang tinggi terhadap agama Islam, Amanda Gonzales kemudian memberikan buku berisi ajaran Islam kepada sang suami. Dari situ, Christian Rontini semakin menunjukkan keseriusamnya untuk meminang Amanda.

"Terus aku kasih buku, Divine Love itu tentang Islam. Dari situ dia baca dan kita diskusi soal ini itu. Seiring berjalannya waktu kita makin dekat dan buat aku hubungan itu atas dasar Allah. Kalau ada Allah di situ hubungan itu akan baik dan dia langsung bilang, ‘Aku pikir kamu satu-satunya untukku’, setelah 2 minggu," ujar Amanda.

Setelah beberapa waktu melakukan pendekatan, Christian Rontoni akhirnya mengutarakan niat baiknya untuk menjadi seorang mualaf. Banyak persiapan yang sudah ia penuhi, termasuk meyakinkan hati untuk kemudian melamar Amanda Gonzales setelah memeluk agama Islam.

Pernikahan Amanda Gonzales

Photo :
  • YouTube

Amanda Gonzales sangat terkejut ketika Christian Rontini melamarnya di depan masjid sekaligus di hadapan keluarga dan teman-temannya. 

"Aku kaget banget pas dia mutusin buat mualaf. Rasa tertarikku makin tinggi. Terus dia hubungin Mamaku dan urusin semuanya sama Papaku juga karena saat itu aku lagi sibuk kerja," ujar Amanda,

"Setelah mualaf dia kasih aku kejutan. Di depan Masjid dia lamar aku, di depan kawan-kawan sepak bola dan Mama sama Papa. Dia kasih cincin dan orang yang masang cincin ke aku itu Mamaku karena kita belum nikah," papar Amanda Gonzales.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya