Drama Bangku Cadangan saat Persib Jamu Bali United

Pemain Persib Bandung, Michael Essien, merayakan gol bersama rekan-rekannya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Persib Bandung hanya memanfaatkan sekali pergantian pemain pada laga kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 21 September 2017. 

Jatuh Bangun Como: Dari Istri Eks Bintang Persib, Dibeli Orang Kaya RI hingga Promosi ke Serie A

Padahal pada pertandingan tersebut, Persib membutuhkan tenaga baru untuk membongkar pertahanan lawan. Pelatih Persib, Emral Abus hanya memasukkan Atep menggantikan Matsunaga Shohei. 

Pada menit-menit akhir babak kedua Gian Zola dan Billy Paji Keraf sebenarnya sudah siap-siap dimasukkan. Namun, keputusan tersebut batal setelah terjadi perdebatan antar jajaran pelatih. 

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Emral Abus mengaku jajaran pelatih selalu melakukan komunikasi dalam menentukan pemain yang akan diturunkan. 

"Memang awalnya kita sudah sepakat, bukan berarti saya tidak ikut, tapi dengan manajer (Umuh Muchtar) minta pendapat izin pergantian, tapi beliau menyerahkan kepada kami siapa yang diganti," ujar Emral. 

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Lebih lanjut, Emral menuturkan awalnya Dedi Kusnandar yang akan digantikan pemain lain. Dedi mengalami cedera setelah mendapat injakan dari pemain Bali United, Marcos Flores. 

Namun, kondisi Dedi mulai membaik hingga bisa melanjutkan pertandingan.  Tak hanya itu, Dedi juga banyak memberikan kontribusi positif sebagai gelandang bertahan. 

"Awalnya Dedi (Kusnandar) katanya cedera. Saya coba 10 menit lagi pas ditanya lagi mau ganti Dedi menyatakan siap untuk meneruskan sampai babak berakhir," ujarnya. 

"Ketika kita memasukkan Atep juga sangat membantu, banyak berkontribusi, Atep sangat positif untuk pertandingan ini," katanya mengakhiri. 

Pertandingan sendiri berakhir imbang tanpa gol. Hasil tersebut membuat Persib naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 dengan 34 poin dari 24 pertandingan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya