Klopp Pusing Tentukan Pemain Utama Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Liverpool akan berduel dengan Hull City dalam pekan 6 Premier League, Sabtu 24 September 2016, di Anfield Stadium. Jelang laga ini, manajer Liverpool, Juergen Klopp, dibuat pusing saat ingin memilih pemain utama.

Jordan Henderson Hadapi Kenyataan Pahit Bersama Ajax Amsterdam

Klopp mengaku bingung memilih pemain di sektor kiper, gelandang bertahan, dan striker. Saat ini, Klopp punya dua kiper yang kualitasnya dianggap sama, Simon Mignolet dan Loris Karius.

Menghadapi Hull, Klopp kemungkinan akan memainkan Karius sebagai kiper utama. Kebijakan ini diambil karena Klopp ingin memberikan jam terbang kepada Karius. Selain itu, dia juga bermaksud membandingkan kemampuan Karius dengan Mignolet.

Gareth Southgate Lega Jordan Henderson Tinggalkan Liga Pro Saudi dan Ungkapkan Rencana Kobbie Mainoo

Di sektor gelandang, manajer asal Jerman tersebut juga dihadapkan pada pilihan yang sulit. Kembalinya Emre Can tentunya memperkaya pilihan di lini tengah.

Klopp pun pusing menentukan racikan di lini tengah. Ada opsi memainkan Jordan Henderson dan Can secara bersamaan. Tapi, formasi tersebut berpotensi membuat agresivitas Liverpool menurun.

Liverpool Menyesal Jual Jordan Henderson, Kenapa?

Opsi lainnya adalah memainkan Can atau Henderson sebagai starter. Dengan skema ini, Klopp bisa dengan bebas menurunkan gelandang menyerang lebih banyak. Hanya saja, keseimbangan di lini tengah bisa goyah.

Melimpahnya striker juga membuat mantan pelatih Borussia Dortmund itu sedikit bimbang. Daniel Sturridge tampil luar biasa saat The Reds menang atas Derby County di Piala Liga. Sedangkan Danny Ings sudah pulih dari cedera.

"Daniel telah menjalani tes akhir (melawan Derby County). Jadi, sebenarnya dia sudah tiga hari tak berlatih. Tapi, ia sudah kembali latihan kemarin," kata Klopp seperti dikutip situs resmi Liverpool.

"Pemilihan pemain bergantung pada hasil latihan, tak cuma jadi bagian di dalamnya. Saya pikir dia bisa jadi pilihan. Lihat saja nanti. Pemain lainnya juga ikut berlatih, meski ada beberapa yang mengalami masalah kecil," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya