Harry Maguire Terseret Konflik Jordan Henderson Vs Pendukung LGBT

Jordan Henderson bersama Timnas Inggris
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Inggris – Kemenangan Timnas Inggris atas Timnas Italia dalam Kualifikasi EURO 2024 diwarnai sorakan kepada Jordan Henderson. Ada kelompok suporter yang hadir di Wembley Stadium pada Rabu dini hari WIB 18 Oktober 2023 bersikap kontra kepada pemain asal klub Al Ettifaq tersebut.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Kelompok suporter Timnas Inggris yang mendukung LGBT itu menyoraki Jordan Henderson karena memilih gabung dengan klub Arab Saudi. Padahal di sana, LGBT mendapatkan diskriminasi.

Usai pertandingan yang dimenangkan Inggris dengan skor 3-1 itu, Harry Maguire angkat bicara. Dia membela rekan setimnya dari para suporter yang kontra.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Timnas Inggris

Photo :
  • Twitter: Timnas Inggris

"Suporter Inggris yang baik tidak mencemooh pemain," kata Harry Maguire, dikutip dari Daily Mail.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

"Jangan mencemooh pemain yang mendedikasikan hidupnya untuk bermain dan melakukan segala yang mereka bisa untuk membuat negara ini memiliki kenangan indah dan memiliki momen spesial untuk mereka dan keluarganya," imbuhnya.

Menanggapi ucapan Maguire tersebut, kelompok suporter yang bernama Three Lions Pride itu membalas. Mereka mengingatkan bek asal klub Manchester United itu mengingat peran suporter.

Inggris vs Italia di Kualifikasi EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

"Suporter punya suara yang valid dan pada akhirnya ada banyak tindakan yang bisa dilakukan untuk menunjukkan ketidaksukaan mereka kepada pemain, tim, atau pemilik," demikian dikutip dari Mirror.

"Kami telah melihat aksi luar biasa dari penggemar sepanjang pertandingan sehubungan dengan semua aspek ini di masa lalu. Mencemooh bukanlah sesuatu yang ingin dilakukan penggemar terhadap tim," imbuhnya.

"Tapi ini indikasi kuatnya perasaan terhadap masalah ini dan pilihan Henderson. Jelas bahwa bukan cuma penggemar LGBT yang berpikir bahwa dia adalah bagian dari Saudi."

"Untuk mengatakan bahwa penggemar yang mengikuti tim ini dengan setia di kandang dan tandang, dan dengan biaya pribadi yang besar, bukanlah penggemar yang 'pantas' menjadi penjaga. Bagaimana lagi Maguire ingin penggemar menunjukkan ketidaksukaan mereka?"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya