FIFA Selidiki Transfer Paul Pogba dari Juventus ke MU

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Federasi sepakbola dunia, FIFA, akan menyelidiki transfer bintang Manchester United, Paul Pogba dari Juventus ke Old Trafford. FIFA menduga ada yang tidak beres dengan transfer tersebut. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Penyelidikan diawali dengan kebocoran dokumen transfer antara Juventus dan MU. Saat pindah ke Old Trafford awal musim panas lalu, Pogba memecahkan rekor transfer dengan nilai £89 juta atau sekitar Rp1,5 triliun. 

Dikutip dari Soccerway, dokumen yang bocor tersebut adalah soal nilai komisi yang diterima oleh agen Pogba, Mino Raiola. Kabarnya Raiola mendapatkan keuntungan sebesar £41 juta atau sekitar Rp709 miliar. 

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

"Kami dapat mengonfirmasi jika FIFA Transfer Matching System (TMS) telah meminta informasi tersebut. Sampai sejauh ini kami belum bisa memberikan komentar," kata juru bicara FIFA. 

Kepindahan Pogba ke MU menjadikannya ia pemain termahal, mengalahkan rekor transfer Gareth Bale ke Real Madrid. Ketika itu, Madrid mengeluarkan kocek sebesar £86 juta, untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu dari Tottenham Hotspurs. 

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Selain menjadi agen Pogba, Raiola juga membawahi  Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic rekan Pogba di MU. Kemudian, masih ada Romelu Lukaku (Everton), Mario Balotelli (Nice), dan Gianluigi Donnarumma (AC Milan). (art)

Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024