Cristiano Ronaldo Menolak Disebut Penyerang Tengah

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Ognen Teofilovski

VIVA.co.id – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mulai gerah disebut sebagai seorang penyerang tengah. Ronaldo mengaku lebih senang dianggap sebagai pemain “multi-posisi”, yang diberi kebebasan jika berada di lapangan. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menurut Football-Espana, pemain internasional Portugal ini telah beradaptasi dengan berbagai posisi dalam beberapa tahun terakhir ini. Ronaldo memulai kariernya sebagai seorang pemain sayap, sebelum mengubahnya ketika bermain di Inggris dan Spanyol. 

"Saya belum pernah melihat diri saya bermain sebagai penyerang," kata Ronaldo. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Saya pemain yang berbeda dari 10 tahun lalu, ketika memulai karier di Sporting Lisbon, dan ketika bermain untuk Manchester United. Ketika itu saya bermain sebagai pemain sayap murni yang membawa bola ke pertahanan dan memberikan umpan silang," jelas Ronaldo. 

Dalam perkembangannya, Ronaldo bermain dengan cara berbeda. Ronaldo ingin beradaptasi dengan berbagai posisi di lapangan. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Saya menyadari harus bermain dekat dengan gawang, agar saya memiliki kesempatan untuk mencetak banyak gol. Dan itu membuat saya bermain seperti penyerang murni, saya tidak melihat itu. Saya menikmati kebebasan di lapangan," tambah Ronaldo. 

Meski menolak disebut penyerang, namun jumlah gol yang dicetak oleh Ronaldo bisa dibilang fantastis. Di Madrid, ia berhasi mencetak 285 gol. Sedangkan di level negara ia mencetak 75 gol dari 143 caps. (ren)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024