Dembele Cedera Panjang, Barcelona Untung?

WInger Barcelona, Ousmane Dembele (tengah).
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA.co.id – Bintang anyar Barcelona, Ousmane Dembele dipastikasn absen cukup lama. Eks pemain Borussia Dortmund itu mengalami cedera saat Barcelona menekuk Getafe, Sabtu lalu.

Tunjukkan Sikap Anti LGBT, 4 Pemain PSG Malah Kena Hukuman

Dembele diprediksi akan absen hingga empat bulan mendatang. Dari sisi permainan, ini menjadi kerugian besar bagi Barcelona yang membutuhkan skuat lengkap.

Tapi dari sisi keuangan, Barcelona diprediksi untung. Seperti dilansir Marca, Selasa 19 September 2017, Barcelona berpeluang tak perlu membayar 10 juta euro ke Dortmund. 

Ousmane Dembele Bakal Tinggalkan PSG, Klub Premier League Memantau

Seperti diketahui, dalam proses pembelian Dembele dari Dortmund ke Barcelona, ada klausul bonus sebesar 10 juta euro jika Dembele bermain 50 laga lebih musim ini.

Dan dengan cedera lama yang dideritanya, pemain muda Prancis tersebut disinyalir tidak akan mungkin mencapai 50 laga membela Barcelona musim ini.

Ini Alasan Ousmane Dembele Tinggalkan Barcelona dan Gabung ke PSG

Dembele sendiri pada hari ini dijadwalkan akan terbang ke Finlandia untuk operasi. Selanjutnya, dia akan menjalani proses pemulihan yang cukup lama pasca operasi.

Ousmane Dembele dan Luis Enrique

PSG Dihujat karena Nyanyian Anti-LGBT, 4 Pemain Akui Kesalahan

Empat pemain Paris Saint-Germain mendapat sanksi larangan bermain dalam satu pertandingan. Hukuman itu merupakan akibat dari nyanyian homophobia sebulan lalu.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023