Lakukan Verifikasi, PT Liga Urung Bicara Kondisi Klub

Drawing semifinal Divisi Utama Liga Indonesia
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id

VIVAbola – PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi Indonesia Super League (ISL) saat ini tengah melakukan proses verifikasi terhadap klub-klub peserta. Verifikasi sendiri dilakukan sejak awal pekan ini demi memastikan kondisi setiap klub yang akan berkiprah di ISL.

CEO PT LIGA Indonesia, Joko Driyono, mengatakan, proses verifikasi rencananya bakal rampung pada pekan kedua Januari 2015. Kompetisi ISL 2015 sendiri dijadwalkan akan mulai bergulir pada 1 Februari 2015.  

“Semua klub akan diverifikasi. Saat ini saya belum mau berkomentar soal kondisi tiap tim. Verifikasi saja baru selesai Januari minggu kedua,” kata Joko dalam situs resmi Liga Indonesia, Sabtu, 27 Desember 2014.

Ada 20 klub peserta ISL yang akan menjalani verifikasi demi uji kelayakan untuk bermain di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air. Pria yang akrab disapa Jokdri ini menekankan, dia ingin memastikan setiap klub tidak punya kendala keuangan untuk menjalani satu musim kompetisi ISL.   

“Dari hasil verifikasi itu nanti akan dibahas RUPS akan seperti apa jika masalahnya. Jika melebihi modal Rp1 miliar hingga Rp3 miliar, nanti akan dibahas apakah klub diperbolehkan berlaga di ISL tapi tanpa pemain asing atau tidak boleh gabung sama sekali,” tambah Joko.

Saat ini, sejumlah klub ISL masih memiliki tunggakan gaji terhadap pemain maupun pelatih mereka musim lalu. Sebut saja Persebaya Surabaya, Pelita Bandung Raya, dan Mitra Kukar yang belum melunasi gaji para pemain mereka.

“PBR masih memiliki hak senilai, kalau tidak salah Rp1,5 miliar, itu akan dicairkan nanti Januari 2015. Tidak hanya PBR, tapi semua tim,” tegasnya.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016