PSSI Batal Umumkan Nama Pelatih Timnas Indonesia dan U-19

Para pemain Timnas U-23 Indonesia usai dibantai Korea Selatan 0-4
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – PSSI batal mengumumkan nama pelatih tim nasional Indonesia senior dan U-19 pada Jumat, 3 Juni 2016. Alasannya, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang seharusnya memutuskan tak ada satu pun yang datang.

Dewa United Pisah dengan Nil Maizar

Padahal, pada kesempatan presentasi program yang dilakukan kepada calon-calon pelatih timnas dua hari lalu, dikatakan kemungkinan pengumuman dilakukan hari ini. 

Tetapi karena tak ada satu pun perwakilan Exco yang datang, kemudian kepastian menentukan pelatih kembali mengambang.

Waspadai Kualitas Persija Jakarta, Dewa United FC Ogah Lengah

"Saya ditelepon Pak La Siya karena Exco banyak yang berhalangan, jadinya ditunda. Tapi saya tidak tahu harinya kapan," kata Anggota Tim Panelis, Emral Abus, saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta pada Jumat 3 Juni 2016.

Mundurnya waktu penentuan pelatih dikhawatirkan dapat membuat program yang akan dijalankan menjadi mandek. Apalagi, timnas U-19 akan main di AFF Youth Championship pada 14 September mendatang.

Dewa United Ogah Terlena Situasi Sulit Persik Kediri

Sedangkan timnas senior sudah dinanti jadwal Piala AFF pada November mendatang. Namun, menurut Emral hal tersebut takkan berpegaruh besar, karena target pemilihan pelatih jauh lebih lama.

"Dari jadwal yang sudah dibuat, kan dua minggu setelah kita rapat diumumkannya, jadi masih ada waktu," ungkap pria yang pernah menjadi pelatih Persib Bandung di AFC Cup lalu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya