Conte Tak Mau Meniru Kegagalan Mourinho dengan Pemain Muda

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters / Heinz-Peter Bader

VIVA.co.id – Manajer baru Chelsea Antonio Conte, mempertanyakan mengapa begitu sedikit pemain muda, yang bisa menjadi bintang baru di Chelsea. Tidak banyak pemain muda, yang memperoleh kepercayaan tampil bersama tim utama, terutama di era Jose Mourinho.

Kejutan, Mourinho Bujuk Cristiano Ronaldo Gabung ke AS Roma

Conte yang punya andil besar membantu Paul Pogba berkembang di Juventus, mengungkap ada sejumlah pemain muda Chelsea, yang diangkatnya ke tim senior. Mereka adalah pemain-pemain, yang tampil bagus di tingkat junior dalam beberapa musim terakhir.

Dikutip dari Mirror pada Kamis 28 Juli 2016, Conte merasa heran dengan banyaknya pemain bertalenta, yang seperti tersisih di Chelsea. "Ada banyak pemain dengan prospek bagus di Chelsea. Saya tidak tahu, mengapa sebelumnya sangat sedikit yang mendapat kesempatan bersama tim utama."

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Jose Mourinho berkali-kali mengklaim, dirinya sangat bagus dalam bekerja sama dengan pemain-pemain muda. Namun, Chelsea jadi contoh bagus, untuk membuktikan bagaimana klaim Mourinho bertentangan dengan kenyataan.

Sementara, Conte telah memainkan bek kanan Ola Aina, serta gelandang Ruben Loftus Cheek selama pramusim. Keduanya jadi bagian dari rencananya musim depan, bersama dengan striker U-19 Inggris Izzy Brown. "Ini penting, karena Chelsea memiliki akademi yang fantastis."

Ribut-ribut Jose Mourinho dengan Pemain Sassuolo

"Saya suka bekerja sama dengan pemain-pemain muda, dan mengembangkan mereka. Saya belum memiliki masalah, dengan pilihan untuk memainkan pemain-pemain muda. Contohnya (Paul) Pogba, yang tiba di Juventus saat berusia 18 tahun. Setelah tiga bulan, dia langsung diturunkan sejak menit pertama," ucapnya.

Buruknya cara Mourinho menangani pemain muda, sudah mulai terlihat di Manchester United. Dia memberikan nomor punggung sembilan pada Zlatan Ibrahimovic, tanpa berdiskusi lebih dahulu dengan Anthony Martial, yang mengenakan nomor tersebut musim lalu.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Jose Mourinho tidak bisa mendampingi langsung AS Roma dari tepi lapangan saat melawat ke markas Spezia.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022