Pesan Legenda AC Milan untuk Bacca

Penyerang AC Milan, Carlos Bacca
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id – Mantan bintang AC Milan, Andriy Shevchenko, menilai, Carlos Bacca bisa menjadi pemain penting bagi Rossoneri. Namun, Bacca harus bisa bermain sebagai sebuah tim. 

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Football-Italia melaporkan, pemain asal Kolombia ini dikabarkan akan meninggalkan Milan di musim panas ini. Namun, ia memilih tetap bertahan di Milan.

Pada pekan 1 Serie A, Bacca tampil impresif. Bacca berhasil mencetak hattrick saat Milan mengalahkan Torino 3-2, Minggu 21 Agustus 2016 di San Siro. Bacca sempat menyatakan, ia memilih bertahan di Milan karena ingin membantu Rossoneri tampil di Liga Champions musim depan. 

"AC Milan cukup beruntung memiliki penyerang yang bisa memberikan kemenangan. Setelah beberapa musim tidak meraih Scudetto, memiliki pemain yang mampu mencetak gol dalam skuat sangat penting," kata Shevchenko, Selasa 23 Agustus 2016. 

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Shevchenko memperingatkan Bacca untuk bermain secara kolektif dan mementingkan permainan tim daripada individu. Hal itu merupakan salah satu cara agar ia dapat bermain dengan baik. 

"Bacca harus berbuat lebih banyak. Membaca situasi dan meningkatkan kerja sama tim. Bacca adalah seorang penyerang, dan saya menyukainya," ujar mantan pemain Chelsea ini.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

AC Milan mendatangkan Bacca dari Sevilla pada 2015. Nilai transfer yang disepakati saat itu adalah Rp440 miliar. (one)

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022