Valencia Bakal Adukan Barcelona ke FIFA

Striker Valencia, Paco Alcacer
Sumber :
  • REUTERS/Stoyan Nenov

VIVA.co.id – Valencia sudah habis kesabaran menghadapi sikap Barcelona dalam mendekati striker andalan mereka, Paco Alcacer. Dilansir AS, manajemen Los Che siap mengadukan klub asal Catalan ke FIFA.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

AS menyebut sebenarnya ada kesepakatan antara Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dengan pemilik Valencia, Peter Lim terkait kepindahan Alcacer. Akan tetapi, petinggi Los Che lainnya, seperti Presiden Layhoon Chan dan Direktur Olahraga, Jesus Garcia Pitarch menolak.

(Baca juga: Valencia Tegaskan Tak Bakal Jual 2 Bintangnya)

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Isu yang beredar, penolakan muncul karena mereka tak senang dengan sikap Barcelona saat proses transfer Andre Gomes. Valencia merasa Barcelona telah kebablasan melakukan pengumuman kepindahan Andre lebih dulu dari waktu yang disepakati.

Saat ini, para petinggi Valencia sedang mempelajari peraturan transfer pemain yang dibuat oleh FIFA. Andai mereka menemukan celah kecurangan, bukan tidak mungkin Blaugrana akan kembali mendapatkan sanksi embargo transfer seperti musim lalu.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, pada bursa transfer musim panas 2016/2017 memang mencari sosok striker baru. Nantinya, pemain tersebut akan menjadi pelapis trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Sempat muncul nama Nolito. Akan tetapi, pemain tim nasional Spanyol tersebut lebih memilih hengkang ke Manchester City. Dan nama Alcacer yang paling santer dikaitkan.

(Baca juga: Striker Valencia Makin Dekat dengan Barcelona)

Sebab, penampilan apiknya bersama Valencia musim lalu diprediksi akan menambah daya gedor Barcelona semakin menakutkan bagi lawan. Dari 34 penampilan di La Liga musim lalu, pemain berusia 22 tahun menyumbangkan 13 gol dan 7 assist.

Namun, Blaugrana harus membayar mahal jika ingin memboyongnya ke Camp Nou. Meski harga pasaran Alcacer di Transfermarkt hanya 21 juta poundsterling, namun klausul minimal pelepasannya yang terdapat di dalam kontrak mencapai 75 juta poundsterling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya