Lagi, Kehadiran Guardiola di Manchester City Makan 'Korban'

Striker Manchester City, Wilfried Bony.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Manchester City resmi melepas Wilfried Bony ke Stoke City. Striker asal Pantai Gading itu pindah ke Stoke City dengan status pinjaman semusim penuh.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Seperti dilansir laman olahraga Inggris, Skysports, Rabu 31 Agustus 2016, Bony telah berada di pusat pelatihan Stoke City sejak pagi tadi, waktu setempat. 

"Hari yang baru dan saya menatap ke depan tantangan baru yang menarik," tulis Bony di akun twitternya. Kepindahan Bony diumumkan di situs resmi Stoke City.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Kedatangan Bony menambah kepercayaan diri manajer Stoke City, Mark Hughes. Sebab, kualitas eks Swansea City itu sudah tidak perlu diragukan lagi soal mencetak gol.

"Sejujurnya, kami tak perlu berpikir banyak untuk mendatangkan Wilfried. Dia sangat mengenal baik Premier League dan mencetak banyak gol," kata Hughes di situs klub.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

"18 bulan yang lalu, dia dibeli dengan harga mahal. Jadi kami tahu telah membawa striker dengan kualitas papan atas," lanjut Hughes.

Bony didatangkan ManCity dari Swansea City pada Januari 2015 lalu dengan harga £28 juta. Tapi, Bony tidak masuk rencana besar manajer Pep Guardiola di musim ini yang membuatnya dipinjamkan ke Stoke City.

Sebelumnya, nasib yang sama juga dialami kiper utama ManCity, Joe Hart. Kiper timnas Inggris itu dilepas Guardiola ke Torino dengan status pinjaman. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya