Courtois: Mourinho Menjauh dari Pemain Jika Ada Masalah

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id – Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengungkapkan kritik terbuka terhadap pemain Manchester United sebenarnya bukanlah hal baru yang dilakukan Jose Mourinho. Menurutnya, Mourinho punya kebiasaan menjauh dari pemain asuhannya ketika terjadi masalah.

Keylor Navas Tawarkan Diri saat Real Madrid Dilanda Cedera, Tapi Endingnya Bikin Sedih

Dilansir Marca, Selasa 20 September 2016, beberapa pemain menjadi sasaran tudingan Mourinho, dalam tiga kekalahan beruntun MU dalam sepekan. Terutama Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan, dan Luke Shaw  yang menjadi sasaran kritik Mourinho secara publik.

"Itu bukan sesuatu yang dimulai Mourinho di Manchester United. Biasanya dia dekat dengan pemain, tapi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan seperti musim lalu (di Chelsea), kami bisa merasa dia mulai menjauh," kata Courtois, yang membandingkan Mourinho dengan Diego Simeone.

Real Madrid Dihantam Kabar Buruk Lagi Usai Thibaut Courtois

Courtoise memuji pelatih Atletico Madrid, di mana dia pernah dipinjamkan. Simeone disebutnya sebagai orang yang hidup untuk sepakbola, dengan mental kemenangan sangat besar. "Caranya menyampaikan semua hal luar biasa, hanya dengan bicara dia bisa membuat Anda berkembang."

"Dia bisa membuat Anda sanggup melewati batas kemmpuan, dan itu yang kami lakukan. Kami menjadi tim yang lebih baik karena motivasi. Kami yakin dan keyakinan adalah kekuatan," kata Courtois, yang juga memuji manajer baru Chelsea, Antonio Conte.

Courtois Cedera, Real Madrid Pasang Jurus Kepepet di Laga Pembuka LaLiga

Manajer asal Italia, itu dinilainya sebagai orang yang selalu berpikir tentang sepakbola, kuat dalam perencanaan taktik, tahu apa yang dia mau dari tim, dan bisa menjelaska ide-idenya untuk tim. "Bersama Conte kami tahu, jika kami bekerja keras pertandingan akan berjalan bagus, idenya adalah bermain dari belakang dan cocok dengan saya."

(ren)

John Terry, Vanessa Perroncel dan Wayne Bridge

5 Kasus Perselingkuhan di Dunia Sepakbola, No 4 Paling Menggemparkan

Ada beberapa pemain bintang sepakbola yang tersandung kasus perselingkuhan hingga membuat gempar pencinta kulit bundar.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024