Dortmund Sukses Jadikan Kuning Warna Sial Madrid

Pemain Borussia Dortmund rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Real Madrid gagal meraih kemenangan di kandang Borussia Dortmund, dalam pertandingan Grup F Liga Champions pada Rabu dini hari 28 September 2016. Signal Iduna Park untuk keenam kalinya, menjadi tempat yang tak bisa ditaklukkan oleh Los Blancos.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Skuat Zinedine Zidane sebenarnya unggul lebih dulu, dengan gol Cristiano Ronaldo pada menit 17. Penyerang asal Portugal, itu menambah catatan apiknya dengan mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhirnya melawan Dortmund.

Dortmund yang menjadi tuan rumah, tampil agresif sejak menit pertama. Namun, Madrid sangat efektif dalam melakukan serangan balik. Baru lima menit laga berjalan, kiper dari kedua tim sudah mendapat ujian, dengan melakukan penyelamatan apik.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Peluang diciptakan Ousmane Dembele pada menit 14, dengan membawa bola menusuk dari sisi kanan. Dia lolos hingga memasuki wilayah pertahanan Madrid, namun tendangannya melayang jauh di atas Keylor Navas. Tiga menit kemudian, Ronaldo yang sukses membawa Madrid unggul.

Madrid melakukan serangan balik, dengan kerjasama antara Toni Kroos, James Rodríguez, dan Gareth Bale yang memberikan assist dengan tumit pada Ronaldo, untuk mencetak gol keduanya di Liga Champions musim ini.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Los Blancos seperti di atas angin, hingga Sergio Ramos melakukan blunder dengan melanggar Mario Goetze dekat kotak penalti pada menit 42. Tendangan bebas Raphael Guerreiro hanya ditinju oleh Keylor Navas, mengenai punggung Raphael Varane.

Pierre-Emerick Aubameyang hanya perlu memberi sedikit sentuhan pada bola, untuk menjadi gol penyeimbang pada menit 43. Posisi kembali imbang 1-1 sebelum babak pertama berakhir. Di babak kedua, Madrid tampil agresif untuk meraih kemenangan.

Real Madrid hampir kembali unggul di menit 66, kalau saja Gareth Bale tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dia gagal menyundul bola ke dalam gawang yang persis di depannya. Tapi, dua menit kemudian Madrid akhirnya mendapatkan gol yang diharapkan.

Toni Kroos melepaskan sepak pojok ke arah tiang jauh, dan diteruskan oleh Karim Benzema ke arah gawang. Namun, Raphael Varane yang sukses mencatatkan namanya di papan skor, setelah mencuri gol dari Benzema.

Bola tendangan Benzema sebenarnya sudah pasti akan masuk, ketika Varane menambahkan sentuhan pada bola dekat garis gawang di menit 68. Gol kedua Madrid membuat Dortmund kembali tersengat, dan keluar menyerang.

Menit 71, Aubameyang hampir membuat gol kedua, dengan cara yang hampir serupa seperti gol pertamanya. Sundulan Sergio Ramos untuk menghalau bola, jatuh dengan manis di kaki Aubameyang. Madrid beruntung, karena Navas merespons dengan cepat untuk menghadang tendangan striker tajam Dortmund itu.

Lima menit kemudian, Navas kembali melakukan penyelamatan dari upaya Andre Schurrle mencetak gol. Schurrle yang masuk menggantikan Mario Goetze di menit 58, akhirnya sukses menyumbang gol di menit 87, dengan assist yang diberikan Christian Pulisic.

Keputusan Thomas Tuchel memasukkan Pulisic di menit 73 berbuah hasil. Talenta muda terbaik Amerika Serikat, dengan usia yang baru 18 tahun, itu melepaskan umpan silang dari sayap kanan, disambut tendangan akrobatik Aubameyang, yang gagal mengarah ke gawang.

Tapi, bola masih jatuh ke kaki Schurrle, yang tidak melakukan kesalahan dalam melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, untuk menggagalkan kemenangan Real Madrid. Laga pagi ini adalah kunjungan keenam Madrid ke Signal Iduna Park, dengan catatan sebelumnya tiga kali kalah dan dua imbang.

Sebelum pertandingan, Dortmund penuh harap bisa jadi tim dengan seragam kuning ketiga dalam sepekan, yang dapaat menjegal Real Madrid. Dua tim sebelumnya adalah Villarreal dan Las Palmas, yang juga menahan imbang Madrid di La Liga.

Borussia Dortmund: Roman Burki, Lukasz Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Marcel Schmelzer, Raphael Guerreiro (Emre Mor, 79), Matthias Ginter, Matthias Castro, Mario Goetze (Andre Schurrle, 58), Julian Weigl, Ousmane Dembele (Pulisic. 73), Pierre-Emerick Aubameyang

Real Madrid: Keylor Navas, Sergio Ramos, Danilo, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Luka Modric, Toni Kroos, James Rodríguez (Kovacic, 70), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Alvaro Morata, 88), Gareth Bale

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya