TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Conte Kepergok Intai Joe Hart di Torino

Chelsea memerlukan kiper baru untuk menggantikan Courtois.
Conte Kepergok Intai Joe Hart di Torino
Manajer Chelsea, Antonio Conte (Action Images via Reuters / Carl Recine )

VIVA.co.id – Sektor penjaga gawang menjadi ‘pekerjaan rumah’ yang mendapat perhatian khusus dari manajer Chelsea, Antonio Conte. Juru taktik asal Italia itu pun kini sedang mencari kiper yang pas untuk skuatnya.

Dilansir The Sun, Conte berada di Stadio Olimpico Grande Torino, menyaksikan klub rival Juventus tersebut berlaga melawan Fiorentina. Keberadaan Conte di sana ditengarai untuk memantau perkembangan kiper pinjaman Torino dari Manchester City, Joe Hart.

Joe Hart, kiper Torino

Hart kini bermain untuk Torino usai tak masuk dalam rencana skuat Pep Guardiola di Manchester Biru. Pep lebih mendatangkan kiper anyar ketimbang mempercayakan pos penjaga gawang kepada Hart.

Sadar akan kecilnya kemungkinan mendapat jatah bermain reguler, Hart pun memutuskan pindah klub demi menyelamatkan tempatnya di Timnas Inggris. Situasi ini pun dimanfaatkan Conte untuk membawa Hart berlabuh ke Stamford Bridge.

Kiper Chelsea saat ini, Thibaut Courtois, kerap menjadi sasaran kritik, menyusul performanya yang menurun. Dari 10 besar tim yang berada di klasemen Premier League, jumlah kebobolan Chelsea tergolong banyak, yakni sembilan gol, dengan total menyarangkan 12 gol.

Memang, kebobolan terbanyak dari 10 tim teratas dialami Liverpool dengan 10 gol. Namun mereka mampu menunjukkan produktifitas menjebol gawang lawan 18 kali.

Statistik Courtois sendiri memang mengkhawatirkan. Sebelum kick off pekan ketujuh dimulai, Courtois total sudah menerima 17 kali tembakan dari lawan, di mana delapan di antaranya berhasil diblok. Bila diambil rata-rata, persentase pengamanan gawang yang dimilikinya hanya 47 persen.

Sebaliknya, kiper yang memiliki statistik menawan adalah penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. Dari empat laga yang dilakoni, Lloris hanya menerima sembilan tembakan, dengan tujuh di antaranya sukses diamankan. Spurs juga hanya kebobolan dua gol selama Lloris diturunkan. persentase penyelamatannya mencapai 78 persen.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP