TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kapten Liverpool Komentari Performa Buruk Rooney di Timnas

Publik Wembley belum puas dengan penampilan kapten timnas Inggris itu.
Kapten Liverpool Komentari Performa Buruk Rooney di Timnas
Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney. (Reuters/Carl Recine)

VIVA.co.id –  Penampilan kurang gereget yang ditunjukkan kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, dalam laga kontra Malta, Sabtu 8 Oktober 2016, berujung dengan munculnya sejumlah kritik. Bomber Manchester United itu pun terus disorot beberapa waktu belakangan ini.

Meski timnas Inggris mampu menang dengan skor 2-0, tapi publik Wembley masih belum melihat kembali kegemilangan seorang Rooney. Walau telah tampil penuh di laga tersebut, sejumlah kritik justru harus dituai Wazza dari penampilannya tersebut.

Namun, tudingan sejumlah pihak akan performa buruk Rooney itu langsung dibantah oleh rekannya sesama penggawa skuat The Three Lions.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menilai apa yang diperlihatkan eks striker Everton itu telah membantu Inggris sukses memetik poin penuh. Ini terbukti dengan kepercayaan penuh manajer Gareth Southgate yang tetap memberikan tempat utama untuk Rooney.

"Wayne cukup berpengalaman dan dia harus tetap berkonsentrasi pada kualitas performanya. Karena saya pikir dia sudah sering mendapat kritik dalam sebagian besar kariernya, seperti banyak pemain lainnya," ujar Henderson, dikutip oleh Sportsmole.

"Dia berperan dengan sangat baik. Dia kapten kami dan pemimpin kami. Dia pemain yang fantastis untuk Manchester United dan Inggris. Saya benar-benar tidak mendengar ejekan, tapi kami harus menghadapinya sebagai pemain sepakbola profesional. Itu biasa, akan selalu ada kritik selama menjadi pemain profesional," tambahnya.

Inggris akan melanjutkan laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan bertandang ke markas Slovenia pada Rabu dini hari WIB 12 Oktober 2015. (one)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP