Giggs: Mourinho Bikin Bingung Rooney

Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Mantan bintang Manchester United Ryan Giggs, mengkritik Jose Mourinho yang disebutnya membuat bingung Wayne Rooney. Nasib kapten Setan Merah berusia 30 tahun itu terus menjadi perdebatan sejak musim lalu, dan puncak kariernya dianggap telah berlalu.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dilansir dari Daily Star, Rabu 12 Oktober 2016, manajer sementara timnas Inggris Gareth Southgate, akhirnya mengikuti tuntutan suporter. Dia hanya menjadikan Rooney sebagai pemain cadangan, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia.

Bicara seusai pertandingan, di mana Inggris ditahan imbang, Giggs yang baru pensiun pada usia 40 tahun itu mengatakan, dapat berempati pada mantan rekannya di MU. Giggs yakin Rooney sedang mengalami krisis identitas, karena kini berada di persimpangan dalam kariernya.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Terutama, setelah ditempatkan pada beberapa posisi berbeda, baik di klub maupun timnas. "Saya melihat pemain yang sedang melalui periode transisi. Saya melaluinya, saat berusia 29, atau 30 tahun, di mana saya sebagai penyerang sayap tak bisa mengalahkan seorang bek," kata Giggs.

"Saya merasa sedikit kasihan baginya, terutama untuk musim lalu dan Inggris pada musim panas, di mana dia bermain di posisi dalam. Tetapi, kemudian Jose Mourinho mengatakan bakal memainkannya sebagai nomor sembilan, atau sepuluh. Dia mungkin sedikit bingung," ujar Giggs. (asp)

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris
Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024