TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ke Camp Nou, Guardiola Goda Messi Gabung ManCity

Pep belum bisa 'move on' dari Messi.
Ke Camp Nou, Guardiola Goda Messi Gabung ManCity
Manajer Manchester City, Pep Guardiola saat press conference di Camp Nou. (Reuters / John Sibley)

VIVA.co.id – Meski sudah empat tahun meninggalkan Barcelona, namun Pep Guardiola masih belum bisa "move on" dari klub asal kampung halamannya tersebut. Salah satu yang membuatnya sulit melupakan Barcelona adalah sang megabintang, Lionel Messi.

Usai meninggalkan Barcelona, manajer bernama lengkap Josep Guardiola Sala ini membesut tim raksasa Jerman, Bayern Munich. Dan awal musim ini, dia menukangi Premier League, Manchester City.

Jelang laga emosional melawan Barcelona dalam laga lanjutan penyisihan grup C melawan Barcelona, dini hari nanti, Pep tak malu mengakui kalau dia berharap Messi bisa mengikuti jejaknya di ManCity. Ini diungkapkan Pep saat konferensi pers sebelum pertandingan.

"Dalam kasus Leo (sapaan Messi), saya sangat berharap dia bermain di Barcelona hingga dia pensiun nanti. Tapi, mungkin saja dia akan berpikir 'Baik, saya ingin pergi dan bermain di klub lain' karena dia ingin anaknya bisa berbicara bahasa Inggris atau tinggal di tempat dengan pengalaman berbeda, seperti yang terjadi dengan banyak pemain di sini. Bisa saja," kata Pep, dilansir Daily Mail.

"Namun jika dia memutuskan untuk hengkang dan itu terjadi, akan ada setidaknya tujuh sampai delapan klub yang berebut tanda tangannya. Semua keputusan ada di tangannya," ujarnya.

Jika ManCity ingin memboyong Messi, maka klub tetangga Manchester United itu harus merogoh kocek yang dalam. Sebab, menurut studi CIES Football Observatory, per Juni 2016, taksiran harga Messi mencapai €280,8 juta atau Rp3,9 triliun.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP