Pilar Timnas Indonesia Pede Sambut Dua Uji Coba Tandang

Sesi latihan Timnas Indonesia di Sleman, Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id –  Tim nasional Indonesia akan melakoni dua pertandingan uji coba. Agenda tersebut merupakan bagian dari proses persiapan menuju Piala AFF Myanmar-Filipina 2016.

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Pada kesempatan pertama, Skuat Garuda akan menjajal kekuatan Myanmar pada 4 November 2016. Selang empat hari kemudian giliran Vietnam yang akan menjadi lawan mereka.

Sebanyak 27 pemain dipanggil guna mengikuti pemusatan latihan sebelum meninggalkan Indonesia. Namun, di latihan perdana yang berlangsung di Lapangan Universitas Pelita Harapan, Karawaci besok, ada tiga pemain absen.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Irfan Bachdim hingga saat ini masih menderita cedera. Kemungkinan pemain Consadole Sapporo itu baru bergabung ketika timnas melawan Myanmar.

Kemudian ada Andik Vermansyah yang masih membela Selangor FA di Piala Malaysia. Sedangkan nama terakhir adalah Stefano Lilipaly yang baru dilepas klubnya, Telstar FC pada 6 November 2016 mendatang.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Meski begitu, skuat asuhan Alfred Riedl tak ingin pesimistis. Hansamu Yama Pranata percaya diri bisa meraih hasil maksimal, mengingat dalam pemusatan latihan sebelumnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman mendapat gemblengan.

"Secara pribadi dan tim sih saya optimistis. Karena kami sudah digembleng fisik pemusatan latihan kemarin. Jadi di uji coba yakin dapat  hasil baik," kata pemain berusia 21 tahun itu saat ditemui di Hotel Yasmin, Karawaci pada Jumat 28 Oktober 2016.

Bagi bek asal klub Arema Cronus, Benny Wahyudi, uji coba tandang nanti menjadi ajang adaptasi bagi para pemain. Bagaimana para penggawa timnas mampu mengatasi tekanan dari suporter lawan saat bertanding.

"Kalau persiapan ke Myanmar lebih adaptasi ke teror-teror suporter lawan, jadi ini bisa untuk sekaligus membiasakan diri," tuturnya.

Sebagai pimpinan tim, Riedl menegaskan tak ingin terlalu memikirkan hasil akhir pada uji coba nanti. Sebab, dia hanya ingin mengukur kemampuan pemain yang ada saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya