Presiden FIFA ingin Aturan Transfer Berubah

Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id – Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyatakan, perlu ada perbaikan peraturan yang jelas terkait dengan transfer pemain. Infantino mengatakan, peraturan transfer saat ini sudah berusia 16 tahun, dan membutuhkan lebih lagi kejelasan dan transparansi. 

FIFA Hukum 5 Klub Indonesia Larangan Transfer, Termasuk Persija Jakarta

Infantino juga menentang klub yang menimbun pemain. Ia pun menyarankan agar memperkenalkan pembatasan skuat. 

"Persepsi ada yang aneh dengan transfer yang terjadi. Nilai perputaran uang di bursa transfer mencapai miliaran dolar Amerika, sehingga penting hal itu terjadi dengan jelas," kata Infantino dilansir dari BBC

Pemain Ini Ogah Gabung Manchester United, Meski Ditelpon Langsung Erik Ten Hag

Keinginan Infantino tersebut salah satunya karena kebiasaan klub-klub di Inggris. Di mana mereka tidak pernah mengungkapkan fee yang harus dibayarkan untuk pemain. 

"Ini adalah sistem yang dasarnya telah dikembangkan kembali pada 2000-2001. Setelah 15 tahun, sekarang ini saatnya merevisi peraturan untuk sedikit lebih transparan dan ada kejelasan," jelas Infantino. 

Gelandang Manchester United Ini Segera Cabut, Gabung ke Sevilla

Pria berusia 45 tahun ini juga menyoroti klub yang merekrut pemain muda berbakat, kemudian mereka meminjamkannya. Lantas ketika tidak ada peluang masuk ke tim utama, mereka kemudian menjualnya. 

"Ini tidak benar, klub hanya menimbun pemain muda terbaik. Kemudian meminjamkan dan menjualnya. Hal ini tidak baik untuk perkembangan pemain dan klub. Kami harus bekerja dengan membatasi skuat," jelas pria kelahiran Swiss ini. (one)
 

Bomber Persija Jakarta, Marko Simic

Persija Jakarta Terkena Embargo Transfer FIFA, Gara-gara Kasus Marko Simic?

Persija Jakarta menjadi salah satu klub Indonesia yang terkena embargo transfer dari FIFA. Macan Kemayoran terkena larangan aktivitas transfer pemain selama tiga periode

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024