Girangnya Gelandang MU Setelah Lama 'Dibekukan'

Bastian Schweinsteiger merasakan laga debut musim ini bersama tim inti MU.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Meski sulit meraih kemenangan di Premier League, Manchester United bisa tampil impresif di kancah Piala Liga Inggris. Setan Merah meraih kemenangan dengan skor telak.

Erik Ten Hag dapat Kabar Buruk Usai Manchester United Hancurkan West Ham

Dini hari tadi, MU menjamu West Ham United di babak perempatfinal Piala Liga Inggris. MU menang 4-1, berkat sepasang gol Anthony Martial dan Zlatan Ibrahimovic.

Kemenangan ini tidak hanya memastikan langkah The Red Devils ke babak semifinal. Namun kemenangan ini juga menjadi momentum bagi banyak pemain yang sempat "tersingkir" dari skuat, untuk bisa membuktikan kapastitas.

Transfer Liga Premier Memanas! Detik-detik Menegangkan di Hari Batas Waktu

Salah satunya adalah gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger. Pemain bernomor punggung 31 ini sempat menjadi "kayu mati" di skuat MU.

Sang manajer, Jose Mourinho, "membuang" Basti (sapaan Bastian) ke tim yunior. Meski begitu, Basti tetap menunjukkan kesetiaan kepada klub dengan terus memberi dukungan tiap klubnya berlaga, meski hanya lewat media sosial.

Bintang Chelsea Tolak Transfer ke Tottenham, West Ham Langsung Maju

Kini, Basti menikmati hasil kesabarannya. Laga dini hari tadi menjadi laga perdana Basti bermain untuk tim senior di rezim Mourinho.

Basti dimainkan di menit 85 menggantikan Martial. Meski hanya bermain sebentar, Basti mengaku sangat senang dengan kesempatan yang diberikan manajer, terlebih sambutan hangat yang diterimanya dari publik Old Trafford.

Lewat Instagram, Basti mengucapkan terima kasih kepada fans. "Malam yang luar biasa dengan hasil yang sempurna. Terima kasih untuk sambutan hangat di Old Trafford," tulis Basti di caption foto saat dirinya memasuki lapangan.

 

Amazing evening with a perfect result. Thanks for the warm welcome at Old Trafford! @manchesterunited

A photo posted by Bastian Schweinsteiger (@bastianschweinsteiger) on

Di babak semifinal Piala Liga Inggris, MU lolos bersama Southampton, Liverpool dan Hull City. Hull akan menjadi lawan MU, leg pertama akan dihelat Rabu, 11 Januari 2017, leg 2 dimainkan 25 Januari 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya