Bikin Kesalahan, Bek Timnas Sempat Kena Tegur Riedl

Indonesia Menang 2-1 atas Vietnam di Stadion Pakansari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Bek sayap kiri tim nasional Indonesia, Abduh Lestaluhu mengakui sempat kena tegur sang pelatih, Alfred Riedl.  Dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong dia salah membuang bola yang justru jatuh di kaki lawan.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Riedl yang berada di pinggir lapangan langsung berdiri dan berteriak ke arahnya. Dia pun berjanji akan tampil lebih hati-hati lagi di pertandingan leg kedua nanti.

"Semua manusia pasti melakukan kesalahan. Saya akui itu salah, dan di pertandingan berikutnya semoga saya bisa perbaiki lagi," ujar Abduh saat ditemui wartawan usai pertandingan.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Baginya, kemenangan 2-1 Skuat Garuda menjadi bekal positif guna mencapai babak final. Namun, dia mewanti-wanti agar para pemain bekerja lebih keras lagi saat bertandang ke My Dinh Stadium, Rabu 7 Desember 2016 mendatang.

Leg kedua tentu takkan mudah, karena itu tekanan Vietnam di kandang sendiri mesti bisa diantisipasi. Kesalahan dalam menjaga lawan serta lebih hati-hati merebut bola menjadi perhatian pemain asal Tulehu, Maluku tersebut.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

"Leg kedua nanti kita harus hati-hati, jangan lagi bikin kesalahan dan pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu. Dan semoga kita bisa mempertahankan keadaan saat ini," tutur Abduh.

Selebrasi pemain Timnas Malaysia, Muhammad Faisal Abdul Halim

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim mengalami luka bakar akibat diserang orang tak dikenal dengan air keras di Klang Valley, Kuala Lumpur, Minggu 5 Mei 2024 lalu.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024