Thailand Enggan 'Main Lunak' saat Lawan Myanmar

Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Tim nasional Thailand menjamu Myanmar di Rajamangala Stadium, Kamis 8 Desember 2016 dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2016. Pada pertandingan ini, tim tuan rumah sudah berada di atas angin.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Sebab, dalam pertemuan pertama mereka sukses menang dua gol tanpa balas atas Myanmar. Meski begitu, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang enggan “main lunak” di pertandingan nanti.

"Kami memiliki keuntungan dua gol tetapi nanti adalah pertandingan yang mesti kami menangkan," ungkap Kiatisuk seperti dikutip dari laman resmi Piala AFF.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

"Kami menang di leg pertama, tetapi saya katakan kepada para pemain untuk melupkan hasil itu dan fokus ke pertandingan nanti. Kami ingin mempertontonkan pertandingan yang menarik," imbuhnya.

Kemenangan di kandang, menurut pria yang akrab disapa Zico tersebut sangat penting. Setidaknya, publik Negeri Gaja Putih dapat berbangga memilik timnas yang ada saat ini.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Sedangkan terkait kekuatan Myanmar, dia merasa pasti bakal menyulitkan. Tetapi, faktor semangat yang berlipat dari sang lawan tak membuatnya mengurungkan niat untuk melakukan rotasi.

"Kami bisa merotasi para pemain, karena kami punya 23 pemain dalam skuat. Yang jelas kami berencana bermain tanpa beban di pertandingan nanti," tutur juru taktik berusia 43 tahun itu.

Selebrasi pemain Timnas Malaysia, Muhammad Faisal Abdul Halim

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim mengalami luka bakar akibat diserang orang tak dikenal dengan air keras di Klang Valley, Kuala Lumpur, Minggu 5 Mei 2024 lalu.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024