Celana KW Jadi Kenangan Manis Pelatih Arema terhadap AK

Penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan
Sumber :
  • wearearemania.com

VIVA.co.id – Masih segar di ingatan ketika almarhum Achmad Kurniawan bermain untuk Arema Cronus di sisa Torabika Soccer Championship (TSC) menggantikan sang adik, Kurnia Meiga Hermansyah, yang membela Indonesia di ajang Piala AFF 2016. Kini, sang pemain telah pergi meninggalkan rekan dan keluarga untuk menghadap sang pencipta.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Rasa kehilangan dirasakan seluruh pihak termasuk jajaran staff kepelatihan, salah satunya Joko Susilo. Pria yang sejak 2007 sudah menjadi asisten pelatih di Arema itu merasakan kehilangan yang amat mendalam ketika mengetahui pemainnya kini telah tiada.

"Tentu saya sangat bersedih. Sebelum berangkat ke Thailand saya sempat menjenguknya dan mengusap kepalanya. Saat itu, responsnya hanya menggerakkan mata saat saya coba untuk komunikasi," ujar Joko dalam pesan singkat kepada VIVA.co.id, Selasa 10 Januari 2017.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Joko pun mengingat berbagai kenangan yang terjadi saat masih bersama Achmad. Yang paling diingatnya adalah saat kakak dari Kurnia Meiga itu membelikan celana pendek untuknya.

"Dia pribadi yang baik. Saya juga sempat menjadi lawannya saat dia bermain di Persita Tangerang. Yang paling diingat ketika dia membelikan saya celana pendek kw yang biasa dijual pedagang pasar saat Arema menjalani tur," kata pria 46 tahun.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

"Dia tahu saat itu saya sama sekali tak punya uang jadi dia berinisiatif untuk membelikan celana tersebut," tambahnya.

AK menghembuskan napas terakhir setelah 12 hari koma akibat penyakit asam lambung. Sepanjang kariernya, dia pernah membela sejumlah klub ternama seperti Persita Tangerang, Arema Malang, Persik Kediri, dan Semen Padang.

Peter Schmeichel Hadir di Jakarta

Tidak Ada yang Tidak Mungkin, Pemain Indonesia Bisa Tembus Premier League

Premier League adalah kompetisi sepakbola bergengsi di dunia. Banyak penggemar sepakbola di dunia mengarahkan perhatian ke sana. Pesepakbola Indonesia bisa saja menembus.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2023