Beban Berat Eks Winger Persela di Malaysia

Pemain Indonesia, Steven Anderson Imbiri (tengah), berlabuh ke klub Malaysia
Sumber :
  • Instagram/@gabrielbudi

VIVA.co.id – Mantan pemain Persela Lamongan, Steven Anderson Imbiri, baru saja merapat ke salah satu klub Malaysia, MISC-MIFA. Bergabung ke MIFA, ada beban berat yang ditanggung oleh Steven.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Klub yang dibela Steven sekarang masih tergolong muda. Sebab, MIFA baru saja didirikan pada 2014 lalu. Pemainnya pun didominasi oleh darah muda. Rata-rata usia pemain di MIFA adalah 20 hingga 26 tahun.

Alhasil, Steven menjadi salah satu pemain senior di sana. Berstatus pemain senior, Steven mengaku mendapatkan tugas baru, yaitu sebagai inspirator tim.

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

"Jadi, sekarang saya harus bisa bermain lebih dewasa. Harus tampil lebih baik dari mereka, yang rata-rata masih muda," ujar Steven.

"Bagi saya jadi tantangan tersendiri, mengasah kemampuan di negara lain. Saya akan berusaha menampilkan yang terbaik agar bisa mengenakan lambang Garuda di dada lagi," lanjutnya lewat pesan singkat kepada VIVA.co.id, Rabu, 18 Januari 2017.

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

Steven menandatangani kontrak selama setahun bersama MIFA. Dia pindah ke MIFA bersama mantan pemain Persija Jakarta, Alan Aciar. (ase)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024