Lawan ManCity, Tottenham Tak Gentar

Pep Guardiola (kiri) dan Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menilai, timnya lebih besar dari Manchester City. The Lilywhites akan bertandang ke Etihad Stadium, markas Machester City pada laga Premier League, Minggu 22 Januari 2017 dini hari WIB. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tottenham kini menduduki peringkat 2 klasemen sementara Premier League dengan 45 poin. Sedangkan ManCity berada di posisi 5 dengan 42 poin, atau hanya selisih 3 angka saja. 

Kedua manajer ini sudah bertemu dalam beberapa pertandingan, saat keduanya masih menukangi tim La Liga Spanyol. Pochettino menjadi pelatih Espanyol, sedangkan Guardiola menukangi Barcelona. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Pochettino mengatakan, meski sudah bertemu di La Liga, namun ia menilai pertemuan di Premier League lebih berkesan. Pertemuan di Liga Inggis sangat berbeda. 

"Di Spanyol kesenjangan antar klub sangat terlihat sekali. Kita dapat membandingkan kesenjangan antara Espanyol dan Barcelona. Sekarang di Inggris, secara historis Tottenham lebih besar dari ManCity. Kami memiliki penggemar yang besar di Tottenham," kata Pochettino dilansir dari Soccerway.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Sebelum melawan Tottenham, ManCity menghadapi kritikan yang tajam usai dikalahkan Everton 0-4. Namun, Pochettino tidak ingin melihat pertandingan ManCity sebelumnya. 

"Tidak ada artinya ManCity kalah dari Everton. Ini tidak akan merubah pandangan saya terhadap tim. Dalam pertandingan kita bisa menang atau kalah," tambah manajer asal Argentina ini. 

Pochettino menambahkan, Guardiola masih membutuhkan waktu di ManCity, mengingat ia baru menjadi manajer pada musim panas lalu. Pochettino juga menilai, jika The Citizens masih dalam jalur perburuan juara. Tottenham berhasil mengalahkan ManCity 2-0, pada pertemuan pertama di Premier League, Oktober tahun lalu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya