Timnas Singapura Jajaki Uji Coba Lawan Argentina

Para pemain timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Tim nasional Singapura dikabarkan sedang mengajukan proposal guna menantang Argentina dalam sebuah pertandingan uji coba pada awal Juni 2017. Tak tanggung-tanggung, mereka ingin Tim Tango datang bersama Lionel Messi.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Dilansir Straits Times, negosiasi antara Federasi Sepakbola Singapura (FAS) dan Federasi Sepakbola Argentina (AFA) sudah berlangsung. Namun, belum ada kata sepakat dari kedua pihak terkait dengan ajakan tersebut.

(Baca juga: Simeone Dilarang Sang Ayah Latih Timnas Argentina)

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Singapura akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2019 melawan Hong Kong pada 13 Juni 2017. Dan kemungkinan besar, pertandingan uji coba melawan Argentina akan digelar beberapa hari sebelumnya.

Jika merujuk pada kalender Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) tahun ini, periode Juni memang diperuntukkan bagi uji coba internasional. Dan bukan tidak mungkin, Argentina akan menerima tantangan Singapura tersebut.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Dalam setiap ajakan uji coba, biasanya tim yang diundang akan mendapat hak komisi. Untuk tim sekelas Argentina, tentu tidak akan murah harganya. Terlebih mereka diisi pemain-pemain bintang di luar Messi.

(Baca juga: Penilaian AFC, PSSI Lebih Baik dari Filipina dan Singapura)

Timnas Indonesia sebagai negara tetangga Singapura pernah menjalani uji coba melawan tim papan atas dunia. Timnas Uruguay dan Belanda adalah contohnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya