Simeone Dilarang Sang Ayah Latih Timnas Argentina

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id – Biasanya, menjadi seorang pelatih untuk tim nasional negara sendiri adalah sebuah kehormatan besar. Namun pandangan itu tak serta merta dirasakan Carlos Simeone.

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Carlos merasa sang anak masih perlu menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih papan atas dunia dengan meracik tim secara reguler. Sebab, jika dia menjadi pelatih timnas Argentina, waktunya meramu tim akan berkurang.

"Dia orang yang sangat mencintai negaranya, terlebih tim nasional Argentina. Sekarang, dia masih perlu mengemas strategi tim tiap hari untuk dimainkan di akhir pekan," kata Carlos kepada Marca.

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

"Tapi, dalam persentase 50 sampai 55 persen, suatu saat dia akan menerima tawaran untuk melatih Argentina. Tapi, tidak untuk sekarang," ujarnya.

El Cholo (julukan Diego), belakangan disebut segera meninggalkan Atletico Madrid. Namanya terus dikaitkan dengan klub Serie A yang dulu sempat dibelanya, Inter Milan.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Selain itu, Diego juga pernah digosipkan akan mencari petualangan baru dengan menangani tim Premier League. Namun, hingga kini, Diego menegaskan bahagia di Vicente Calderon.

Meski saat ini Diego masih terus berusaha meredam segala isu, tapi sang ayah yakin nantinya akan ada perubahan dalam karier sang anak. Entah itu Simeone ke Inggris atau Italia.

"Saya tak bisa menyebutkan apakah itu Italia atau Inggris, tapi perubahan bakal datang. Di Madrid, dia merasa bahagia, tapi di waktu bersamaan, perubahan semakin dekat," ucap Carlos. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya